Meja Minimalis 4 Kursi (2)

Ada banyak model meja minimalis 4 kursi yang bisa dipilih. Yuk simak aneka model di bawah ini yang bisa dijadikan inspirasi bagi Anda yang hendak membeli produk tersebut atau justru menggelutinya sebagai sebuah usaha.

Di masa yang serba praktis ini, segala hal yang sifatnya minimalis selalu dicari. Tapi tentu saja minimalis tak berarti jelek. Aneka mebel minimalis, misalnya, memiliki keindahan tersendiri. Pun demikian soal ukuran. Dulu, tak usah heran melihat mebel-mebel dengan ukuran yang besar. Saat ini dengan harga tanah kian mahal, dan pemukiman yang makin padat, mau tak mau ukuran rumah pun mengecil. Berbagai perabot yang kita gunakan pun harus disesuaikan. Apalagi ukuran keluarga juga biasanya sudah berbeda. Bila pasa masa lalu, keluarga terdiri dari banyak anggota, kini keluarga ideal identik dengan dua orangtua dan dua orang anak. Makanya, perabot-perabot dalam skala “set” seperti meja makan pun berkurang. Meja makan minimalis 4 kursi, contohnya. Kini meja makan seperti ini banyak dicari sesuai dengan ukuran rumah sekaligus anggota keluarga yang tak lagi banyak.

Keunggulan

Dipilihnya meja makan dengan 4 kursi sendiri bukannya tanpa keunggulan. Ada beberapa kelebihan yang dianggap menarik oleh calon pembeli.

CS BahanPerekat

1. Secara umum, tak begitu sulit didapatkan karena konsep keluarga kita memang mengenal 4 orang anggota inti
2. Harga lebih murah dengan ukuran yang sesuai dibanding meja makan ukuran lainnya
3. Meskipun jumlah anggota keluarga tak sesuai, tapi ukuran meja cocok untuk ruang makan kecil. Jadi kalaupun kursinya kurang, bisa ditambahkan dengan kursi yang lain
4. Untuk keluarga yang jumlah anggota keluarganya kurang dari 4, adanya sisa kursi bisa dipakai untuk berjaga-jaga bila tamu datang

Pemilihan desain minimalis pun tak lepas dari gaya perabot yang saat ini sedang trend. Apalagi meski termasuk dalam satu kategori minimalis, model meja makan minimalis 4 kursi seperti ini sebetulnya ada banyak. Misalnya saja beberapa contoh model di bawah ini yang memadukan gaya minimalis dengan gaya lain atau menonjolkan gaya minimalis secara tunggal saja.

Minimalis yang “Khas”

Kesan minimalis yang klasik adalah kesan minimalis yang betul-betul mencerminkan gaya minimalis tanpa kombinasi gaya lainnya. Biasanya meja hadir dengan bentuk efisien, tanpa dekorasi detil dan tak berguna, serta memiliki warna monokrom (warna hitam dan putih). Keindahan meja seperti ini akan terlihat kuat pada desainnya yang sederhana, tak bertele-tele, dan elegan.

Minimalis plus Sentuhan Natural

Gaya minimalis paling sering dikombinasikan dengan aksen natural. Cara paling mudah adalah dengan mengaplikasikan warna alami kayu pada meja minimalis 4 kursi. Tapi tentu saja aksen natural harus dipilih secara selektif. Aplikasi detil yang terlalu banyak seperti pemakaian natural fiber sebaiknya dihindari.

Meja Minimalis 4 Kursi

 

Minimalis dengan Kesan Lebih Hangat

Meja seperti ini didesain dengan gaya minimalis namun dengan tambahan aksen hangat. Aksen hangat bisa diwujudkan dengan aplikasi warna yang lembut ataupun bentuk lebih soft. Misalnya daripada pola garis simetris yang tegas, bagian sudut pola bisa dibuat lebih membulat.

Apakah Meja Minimalis 4 Kursi Mahal?

Dengan bahan yang sama, tapi ukurannya berbeda, harga produk seperti ini jelas jauh lebih murah. Namun untuk harga paling terjangkau, kita bisa memanfaatkan meja minimalis dengan bahan kayu olahan. Umumnya, produk furniture dengan kayu olahan bisa dibeli dengan harga lebih murah.

Kualitasnya? Meski tak sebaik mebel alami, tapi mebel dari kayu olahan pun bisa hadir dengan kualitas bagus asal dibuat dengan kualitas yang baik juga. Misalnya dengan aplikasi lem Eva Phaethon untuk menempelkan coating-nya.

CS BahanPerekat

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here