meja resepsionis

Anda ingin membuat meja resepsionis? Baca dulu penjelasan di bawah ini ya!

Apa itu Meja Resepsionis?

Pada dasarnya yang dimaksud dengan receptionist table adalah meja yang digunakan oleh resepsionis. Resepsionis sendiri adalah pegawai yang memiliki kerja untuk menyambut tamu dan menjadi penerima siapapun yang ingin bertandang ke perusahaan terkait.

Bersama dengan meja rapat, meja direktur, dan meja karyawan, meja ini adalah salah satu meja kerja. Fungsinya sudah pasti untuk menunjang kegiatan perusahaan terkait. Dan, karena diletakkan di depan serta dipakai untuk menyambut tamu, meja ini pun menjadi mebel yang merepresentasikan perusahaan tersebut. Namun tentu saja tak semua perusahaan memiliki meja ini. Umumnya, meja ini dipakai oleh perusahaan atau lembaga yang memang sudah besar.

Karakteristik Meja Resepsionis

CS BahanPerekat

Berikut ini beberapa ciri khusus atau karakteristik meja tersebut.

  1. Memiliki bagian depan dan belakang. Hal ini membuatnya berbeda dari meja pada umumnya. Meja biasa tak memiliki bagian depan ataupun bagian belakang.
  2. Bagian depan meja terlihat menarik dan tertutup sehingga tidak memperlihatkan bagian di baliknya sama sekali (pada umumnya). Pada bagian depan kadangkala ada logo atau nama perusahaan terkait.
  3. Bagian belakang bisa digunakan untuk menunjang kerja resepsionis. Misalnya dengan adanya rak untuk menaruh berbagai dokumen.
  4. Meja seringkali berukuran memanjang, atau setidaknya lebih memanjang dibanding meja lainnya.
  5. Tinggi meja resepsionis biasanya juga tinggi. Ada yang tingginya disesuaikan untuk resepsionis yang duduk, namun ada juga yang tingginya sesuai untuk petugas yang berdiri.
  6. Tampilan meja biasanya dibuat menarik.
  7. Meja bisa diletakkan di tengah ruangan ataupun sudut ruangan. Untuk yang sudut, biasanya memiliki bentuk L hingga melengkung.
  8. Meja hampir selalu diletakkan di bagian muka atau depan kantor perusahaan terkait.

Prospek Membuat Meja Resepsionis

meja resepsionis (2)

Receptionist table adalah salah satu meja dalam kategori office furniture sebagaimana disebut di atas. Dengan kata lain, meja ini jelas prospektif untuk dijual. Pasalnya saat ini ekonomi Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang baik. Banyak perusahaan muncul di sana-sini dan mengembangkan dirinya. Sudah pasti mereka membutuhkan komponen office furniture ini untuk kantornya.

Jadi, Anda tak perlu lagi bila nemang tertarik untuk membuatnya. Apalagi, pembuatan meja ini secara umum juga tidak sulit. Meja hanya perlu diberi komponen tambahan dari struktur dasar meja biasa.

Anda juga bisa membuat meja ini dibanding memproduksi meja rumah tangga yang itu-itu saja. Saat ini, pelaku usaha mebel nasional masih fokus pada produksi mebel rumah tangga, termasuk pelaku usaha mebel kecil. Akibatnya pasar menjadi jenuh sedangkan di sisi lain banyak office furniture impor yang justru memasuki pasar dalam negeri.

Jangan Lupa Pakai Crossbond ya!

crossbond

Jangan lupa untuk membuat meja receptionist dengan lem kayu terbaik Crossbond! Terdapat dua varian Crossbond yang bisa digunakan untuk kebutuhan ini. Keduanya sama-sama penting dan bisa diandalkan.

  1. Yang pertama adalah Crossbond X3. Varian pertama ini bisa dipakai untuk merekatkan bagian sambungan meja. Misalnya saja antara bagian kaki meja dengan permukaan meja,
  2. Yang kedua adalah Crossbond X4. Adhesive Crossbond X4 adalah lem laminasi. Lem ini bisa dipakai untuk menempelkan veneer.

Baik Crossbond X3 maupun Crossbond X4 cocok digunakan untuk pembuatan meja yang lebih kuat sekaligus lebih aman digunakan. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera gunakan lem Crossbond untuk membuat meja resepsionis.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here