Anda ingin membuka usaha dan merasa harus membeli meja jualan? Ada banyak tempat jual meja seperti itu di pasaran. Semuanya, akan “merayu” Anda membeli produk mereka. Kalau Anda tak “teguh iman” bukan tak mungkin Anda asal membeli berbagai produk itu. Jika produknya kebetulan tepat, jelas tak mengapa. Tapi bagaima bila produknya tak sesuai keinginan dan kebutuhan Anda? Rugi bukan?

Tapi Anda tak perlu khawatir lagi. Di bawah ini, tim bahanperekat.com akan membagikan tips penting bagi yang ingin membeli furniture tersebut.

5 Tips Membeli Meja Jualan yang Berkualitas dan Tepat

Kenali Jenis dan Kebutuhan Anda

CS BahanPerekat

Kenali aneka jenis meja sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Contoh, bila Anda hendak memakai meja untuk jualan, Anda bisa memakai meja bar. Beda lagi bila Anda hendak membeli meja untuk aktivitas makan di warung atau restaurant, maka Anda bisa membeli dining table.

Awas Noda!

Beberapa meja jualan digunakan untuk kebutuhan yang membuatnya sering kotor. Misalnya meja dapur hingga meja makan di restoran, warung, atau kafe. Maka pilihlah meja yang tak mudah kotor. Untuk meja dapur, Anda bisa memakai produk meja stainless steel atau meja dengan pelapis HPL hingga veneer. Sedangkan untuk meja makan, pilih produk yang dicat dengan cat tahan noda.

membersihkan meja

Desain Meja

Apa perlunya memperhatikan desain meja? Jangan salah. Konsep usaha seperti desain yang diterapkan pada kafe atau tempat makan Anda sebetulnya sangat penting. Karena itu, Anda juga harus membeli meja yang desainnya sesuai dengan interior design yang diaplikasikan. Desain meja sendiri sangat beragam mulai dari minimalis, vintage, tradisional, sampai Arabian.

Kualitas dan Harganya!

Bukan rahasia lagi kalau harga memang terkait dengan kualitas. Tapi berhati-hatilah dengan merk atau perusahaan yang menjual produknya sangat mahal dengan alibi kualitasnya bagus. Jangan mudah percaya. Perhatikan beberapa hal ini untuk menentukan kualitas produk:

1. Bahan yang digunakan. Misalnya bahan kayu solid vs kayu olahan. Bahan kayu solid apalagi sekelas jati memang wajar dibanding kayu olahan. Namun kayu jati pun bisa dibedakan atas kayu jati muda dan tua. Yang tua pasti lebih baik dibanding yang muda.
2. Kekokohan meja jualan. Selain material, cek struktur produk. Apakah rangkanya tampak mantap dan baik? Goyangkan produk sedikit juga untuk mengecek area penyambungannya.
3. Perhatikan bahan finishing yang dipakai. Apakah bahan tersebut untuk indoor atau outdoor?
Dengan setidaknya memahami hal-hal tersebut, barulah Anda pertimbangkan dengan harganya. Bagaimana dengan merk? Sebaiknya, jangan membeli hanya berdasarkan merk. Anda harus tahu betul kualitas produk yang dibeli.

Keamanannya

Memperhatikan keamanan produk? Ya. Kenapa tidak? Apalagi untuk meja yang nantinya digunakan untuk meletakkan berbagai makanan. Jangan sampai meja mengandung zat berbahaya. Misalnya, dari cat yang diaplikasikan pada meja tersebut.

eco-friendly

Pilihlah produk yang aman digunakan. Misalnya produk meja yang eco friendly atau bahkan food grade!

Sediakan Juga: Lem untuk Memperbaiki Meja Jualan yang Rusak!

Selain membeli produk meja yang tepat dengan memperhatikan kelima tips di atas, siapkan juga produk untuk memperbaiki furniture tersebut. Misalnya lem. Lem bisa dipakai untuk memperbaiki sambungan yang mulai kendor sampai mengelem kembali pelapis berupa veneer, HPL, atau sheet laminate yang lepas. Bahanperekat.com punya lem sendiri yang kami rekomendasikan, yakni:

1. Lem Crossbond X4 untuk memperbaiki lapisan veneer yang mengelupas atau lepas
2. Lem Eva Phaethon untuk HPL, PVC, dan sheet laminate lain yang lepas
3. Lem Crossbond X3 untuk merekatkan ulang bagian sambungan meja jualan.

Lem Kayu Super Kuat Crossbond X3

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here