meja kerja

Bisakah kita membuat harga meja kerja yang mahal menjadi murah? Jawabannya sangat bisa! Ada kiat khusus yang bisa Anda lakukan, yakni mengganti material utama untuk membuat meja dan juga menggunakan lem Eva Phaethon!

Di zaman yang semakin maju ini, berbagai kebutuhan manusia makin bertambah banyak. Masalah komunikasi, misalnya. Dulu, orang terbiasa melakukan janji hanya dengan sekali atau dua kali komunikasi tatap muka. Namun sekarang, saat orang melakukan janji, konfirmasi harus terus dilakukan via berbagai alat pesan elektronik. Hal ini pun sedikit banyak terjadi di industri mebel. Tentu bukan masalah komunikasi yang jadi sorotan, melainkan mengenai jenis mebel yang diproduksi. Bila dulu mebel yang dibuat kebanyakan untuk rumah tangga, sekarang banyak mebel yang secara khusus dibuat untuk kantor. Contohnya saja meja kantor atau juga biasa disebut sebagai meja kerja.

Usaha Mebel Nasional Harus Kuasai Pasar Sendiri

Pasar office table memang sedang begitu pest belakangan ini. Kantor swasta sampai institusi resmi pemerintah sangat membutuhkannya. Hal ini pun direspon oleh banyak pelaku usaha mebel, termasuk pelaku usaha mebel dari luar. Dengan diterapkannya pasar bebas, berbagai produk mebel luar itu pun bisa masuk ke Indonesia. Artinya, pelaku usaha mebel jelas memiliki tantangan berat untuk diselesaikan. Bagaimanapun juga sudah seyogyanya, pelaku usaha mebel dalam negeri bisa berjaya di negerinya sendiri.

Terapkan Tips Ini!

CS BahanPerekat

Tak bisa dipungkiri, persaingan antara perusahaan mebel kantor sedemikian ketat. Dalam hal ini, beberapa perusahaan mebel luar siap bersaing dengan harga yang jauh lebih rendah. Bila demikian adanya, sudah pasti diperlukan satu solusi tersendiri.

Caranya?

Salah satu cara paling efektif yang bisa dilakukan adalah menggunakan kayu olahan. Kayu olahan atau engineered wood adalah kayu sintetis yang bahannya adalah kayu solid alami. Contohnya adalah MDF, HDF, particle board, sampai dengan tripleks. Kayu olahan secara umum jauh lebih murah dibanding kayu solid. Meski kualitasnya lebih rendah, namun kita bisa mengatasinya dengan beberapa cara. Yang jelas, kayu ini bisa menjadi material yang bagus untuk memastikan harga meja kerja yang Anda buat lebih terjangkau.

Terkait masalah estetika, Anda bisa menggunakan pelapis sintetis yang bagus. Misalnya saja pelapis High Pressure Laminate dengan corak dan warna yang mencerminkan dunia kerja. Aplikasi pelapis seperti ini akan melindungi sekaligus mempercantik kayu olahan. Pastikan saja pelapis tersebut merekat kuat dengan lem yang tepat, Eva Phaethon.

Penggunaan lem ini kami tekankan karena belum tentu sembarang lem yang ditemukan di pasaran bisa digunakan untuk kebutuhan ini. Pada kebutuhan perekatan ini diperlukan lem yang bisa merekatkan bahan yang karakternya berlawanan, yakni kayu yang porositasnya besar dan pelapis yang porositasnya kecil. Lem Eva Phaethon dibuat khusus bisa merekatkan media dengan sifat berlawanan dan kareannya direkomendasikan untuk kebutuhan ini. Jadi, pada akhirnya Anda bisa membuat meja kerja yang bagus namun dengan harga yang kompetitif dengan office table dari manufaktur luar.

Nah, demikianlah pembahasan kali ini supaya harga meja kerja menjadi lebih murah. Kiat ini sebetulnya sederhana dan sudah diterapkan oleh banyak manufaktur office furniture, terutama manufaktur luar. Pelaku usaha mebel Indonesia harus mampu bersaing harga dengan manufaktur luar tersebut agar bisa merajai pasar di negeri sendiri.

Semoga bermanfaat!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here