Ingin mendapat kepercayaan para orangtua yang notabene adalah pembeli produk meja anak yang Anda buat? Bila jawabannya Anda, mau tak mau Anda harus selalu mewujudkan meja anak sebagai meja anak aman yang jaminannya tidak main-main. Bagaimana caranya? Ada 4 tips yang bisa Anda ikuti di bawah ini.

Gunakan Bahan Baku Tak Toksik

Sebaiknya gunakan kayu sebagai bahan baku Anda membuat mebel. Kayu jauh lebih aman dibanding bahan non organik seperti plastik dan logam. Kalaupun Anda keberatan dengan harga kayu solid yang memang sangat tinggi, Anda bisa memanfaatkan kayu olahan. Kayu olahan adalah kayu yang diproses lebih lanjut dari kayu solid. Misalnya saja MDF, particle board, HDF, dan kayu lapis. Kayu olahan meski tak seindah kayu solid namun jauh lebih murah dan bisa diolah menjadi sangat bagus dengan teknik finishing tempel.

Aplikasikan Struktur yang Tak Membahayakan

Aplikasikan struktur yang aman bagi anak. Meja anak aman idealnya harus memiliki tinggi sesuai tinggi anak, kokoh, dan tidak memiliki area tajam atau runcing yang membahayakan. Misalnya saja di sudut meja atau di bagian rak dan laci. Sebaiknya, elemen bahan yang membahayakan juga dihindari, misalnya saja pemakaian kac atau bahan lainnya yang berpotensi mencelakakan si kecil yang masih kurang waspada.

Aplikasikan Cat yang Aman

CS BahanPerekat

Aplikasikanlah cat yang aman digunakan. Cat sangat penting diperhatikan karena merupakan elemen paling luar suatu produk. Aman tidaknya cat akan memberikan papara langsung pada si kecil. Lantas bagaimana caranya membeli cat yang tidak mengandung zat berbahaya?

1. Pilih cat water based, bukan solvent based. Cat water based adalah cat berbasis air yang tidak mengandung solvent, sehingga tidak mengandung zat-zat toksik yang memang banyak terdapat pada solvent. Misalnya saja toulena, benzena, dan senyawa sejenisnya yang banyak terdapat di solvent.
2. Cat tidak memakai logam berat untuk pewarna dan elemen cat lainnya
3. Cat tidak mengandung bahan berbahaya seperti ftalat

Produk cat yang kami sarankan adalah cat BioVarnish untuk finishing transparan dan cat Orchid untuk finishing warna pastel.

Gunakan Lem yang Bagus untuk Membuat Meja Anak Aman

Tips terakhir memmbuat meja anak aman adalah dengan memperhatikan lem yang dipakai. Lem memang beda pemakaiannya dengan cat. Beberapa di antara Anda mungkin bertanya-tanya, apa lem harus seaman itu? Toh lem dipakai di area sambunga bukan dipermukaan seperti bahan finishing.

Jawabannya, lem tetap harus dipilih yang baik. Sebab anak bisa saja mengeksplorasi mejanya dan terpapar kandungan dari lem. Selain itu, bisa juga kandungan lem menguar pada bahan finishing yang menyebabkan kesehatan anak jadi korban.

Untuk memilih lem yang aman sendiri bukan masalah besar. Di bahanperekat.com kami merekomendasikan lem yang bisa Anda gunakan. Lem tersebut adalah Crossbond. Didesain dengan PVAc water based membuat Crossbond bukan hanya sangat aman, tapi juga kuat, tahan lama, cepat kering, mudah digunakan, dan memiliki solid content yang tinggi. Tertarik membeli lem ini? Hubungi segera kontak CS kami.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat meja anak aman. Ingat, apapun produk meja untuk si kecil yang dibuat, pastikan seluruh aspeknya tak membahayakan. Dengan demikian Anda akan mendapat kepercayaan dari para orangtua. Keuntungan berlipat bisa Anda nikmati setelah mendapat kepercayaan tersebut. menarik bukan?

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here