meja dinding

Apa itu meja dinding? Bagaimana membuat meja ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

Inovasi seolah hal yang tak ada habisnya di industri mebel. Berbagai produk telah berhasil dibuat hingga hari ini dan kesemuanya memiliki fungsi yang sangat menarik. Salah satu contoh produk mebel inovatif yang memiliki fungsi besar adalah meja yang terintegrasi di dinding. Sekilas, orang mungkin akan bertanya mengenai apa pentingnya meja ini. Namun di zaman yang makin modern di mana banyak rumah tak punya ruangan luas, kehadiran meja ini mulai banyak dibutuhkan.

Alasannya? Tentu saja karena meja ini menawarkan kepraktisan. Wall table memungkinkan penggunanya untuk melipat atau memasukkan meja ke dinding. Ruangan yang tadinya terisi meja pun menjadi lebih lengang. Dengan demikian Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan yang lain.

CS BahanPerekat

Agar lebih jelas, berikut ini contoh pemanfaatan sekaligus fungsi dari meja tersebut.

  1. Meja makan lipat. Meja ini sudah banyak tersedia di berbagai toko mebel hingga online shop. Struktu meja sangat sederhana di mana kita bisa melipat bagian papan permukaannya sehingga sejajar dinding dan tak lagi memakan ruang.
  2. Meja lipat untuk komputer. Meja ini hampir mirip dengan meja makan. Namun terdapat perbedaan disana-sini, seperti pemasangannya yang lebih rendah. Meja ini cocok ditempatkan untuk kamar indekos atau kamar pribadi yang tak begitu luas.

Jenis-jenis Meja Dinding

Meski masuk dalam kategori yang sama, namun pada kenyataannya ada berbagai tipe meja ini. Berdasarkan fungsi, misalnya, kita bisa membagi meja ini menjadi meja makan dinding, meja belajar dinding, sampai meja komputer dinding.

meja kayu

Di luar itu, kita juga bisa membagi meja ini menjadi:

  1. Jenis yang sudah dipasang pada ruangan sejak awal oleh pihak kontraktor. Karena sudah dipasang dan dirancang sejak awal, desain, ukuran, dan berbagai aspek lainnya pun sudah didesain cocok dengan ruangan terkait.
  2. Jenis yang belum dipasang sejak awal. Dengan kata lain, pemasangannya bersifat pasca konstruksi. Tipe yang seperti ini tersedia sangat banyak di pasaran, baik offline maupun online. Namun karena desainnya belum tentu sama ada baiknya Anda perhatikan dulu kecocokan meja terkait dengan desain ruangan yang diterapkan.

Jangan Lupa Gunakan Lem Crossbond ya!

crossbond

Terintegrasi di dinding dengan adanya bagian lipatan tentu membuat meja ini kadang tidak stabil. Bagian non struktur lipatan justru sering ikut terpengaruh. Sehingga bagian tersebut menjadi mudah lepas.

Padahal, masalah itu bisa diatasi dengan sederhana. Anda selalu bisa mengandalkan lem Crossbond untuk membuat meja ini. Terbuat dari formula PVAc dengan daya rekat yang tinggi, lem ini adalah lem terbaik yang sudah dipercaya banyak industri mebel. Selain itu, adhesive ini juga memiliki kecepatan kering yang tinggi, tidak mudah rusak terkena air, tidak glue line, mudah digunakan, dan juga sangat hemat untuk dipakai.

Simpulan

Singkat kata, bisa dikatakan bahwa meja dinding adalah jenis meja yang terintegrasi di dinding. Meja ini biasanya bisa dilipat ketika sudah tidak digunakan. Terdapat dua jenis meja seperti ini. Dua di antaranya adalah jenis yang sudah dipasang sejak proses pembangunan gedung. Dan yang kedua adalah tipe produk meja lipat dinding yang pemasangannya pasca bangunan selesai dibuat.

Apapun itu, jangan lupa selalu gunakan Crossbond untuk memastikan kualitas meja Anda benar-benar baik.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here