meja jati

Beragam cara bisa kita upayakan supaya meja tamu jati terlihat lebih baik. Salah satunya adalah dengan menerapkan desain yang tepat dan lem yang bagus.

Untuk lemnya, Anda selalu bisa menggunakan Crossbond. Crossbond adalah lem berbasis Polyvinyl Acetate atau PVAc. Lem ini sengaja kami sarankan karena memiliki berbagai keunggulan, misalnya:

  1. Lem ini memiliki daya rekat yang sangat kuat dan sudah dibuktikan lewat berbagai uji
  2. Lem ini tahan lama dan tidak mudah rusak ikatannya meski terkena air, solvent, hingga suhu udara yang panas
  3. Merupakan lem yang sangat mudah digunakan
  4. Tidak glue line
  5. Lem yang sangat aman dan juga eco friendly atau ramah lingkungan
  6. Memiliki kecepatan kering yang sangat ideal
  7. Tersedia dalam kemasan yang lebih hemat, cover area luas dan berat keringnya besar
  8. Harga yang lebih terjangkau
  9. Bisa Anda beli secara online di berbagai marketplace atau langsung di bahanperekat.com

Itulah kesembilan alasan kami menyarankan adhesive ini. Nah, untuk desainnya sendiri, Anda bisa mencontoh 5 gaya di bawah ini. Kembangkan contoh tiap gaya tersebut untuk menghasilkan meja Anda sendiri yang lebih bagus juga original.

5 Contoh Meja Tamu Jati yang Menarik

Minimalis

CS BahanPerekat

Pertama, Anda bisa mencoba menerapkan gaya minimalis. Gaya minimalis menekankan pada kesan sederhana, efisien, seimbang, dan juga lengang. Keindahan jati akan tampak optimal dan apa adanya bila gaya minimalis diterapkan. Apalagi bila Anda berhasil mengolahnya dengan tepat sehingga kelebihan jati teroptimalkan pada meja yang Anda buat.

meja

Scandinavian

Salah satu gaya Eropa yang populer adalah Scandinavian style furniture. Gaya ini memiliki tampilan yang menarik meski sebetulnya modelnya lumayan sederhana. Anda pun sah-sah saja menerapkan gaya tersebut pada produk yang Anda buat. Toh, di Indonesia, belum banyak yang mengadopsi gaya ini. Dengan gaya ini, barangkali produk Anda justru lebih disukai pasar dan dianggap berbeda dari yang lain.

meja jati (5)

Tradisional Indonesia

Ketiga, Anda juga bisa menerapkan gaya tradisional Indonesia untuk membuat meja tamu jati. Negeri kita adalah negeri yang sangat luas. Di sini, berbagai budaya tumbuh dan berkembang, lengkap dengan berbagai kerajinan tradisionalnya. Anda bisa mengadopsi kesenian tiap budaya tersebut untuk kemudian diaplikasikan pada meja jati Anda. Misalnya saja, yang selama ini sering dilakukan adalah menerapkan ukiran khas Jepara dan Bali pada mebel. Di luar itu, tentu masih banyak gaya lainnya mulai dari gaya khas yang mengadopsi budaya Minahasa, Nusa Tenggara Timur, Batak, dan lain sebagainya.

Asia Timur

Aneka gaya asia selain Indonesia juga bisa menjadi inspirasi meja tamu jati yang bagus lho. Gaya-gaya Tiongkok yang megah, gaya Jepang yang menekankan keseimbangan adalah contohnya. Keduanya memiliki karakter yang kuat dan berbeda dari yang lain. Model ini juga cocok bagi Anda yang ingin membuat meja jati untuk pasar restaurant Jepang dan Tiongkok.

meja jati (2)

Beach Style

Terakhir, Anda juga bisa lho menerapkan gaya beach style. Gaya ini, sesuai dengan namanya adalah gaya yang bertema suasana pantai. Jadi, unsur-unsur pada mebel pun seyogyanya mengadopsi karakteristik komponen pantai. Misal, dari segi warna, Anda bisa memakai warna biru, putih, atau coklat. Kemudian, untuk dekorasinya, Anda juga bisa menggunakan hiasan khas laut seperti bintang laut buatan dan juga cangkang kerang.

meja jati (4)
CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here