Jangan dikira hanya kayu yang dibutuhkan untuk mendukung konstruksi bangunan yang lebih tahan lama. Selain bahan dasar kayunya, juga dibutuhkan adhesive berkualitas, yakni lem kayu tahan air untuk konstruksi Crossbond X3. Mengapa demikian?

Dalam pembuatan berbagai bangunan, mulai dari rumah hingga gedung-gedung kantoran, diperlukan kayu sebagai rangka dasarnya. Meskipun penting, kayu bukanlah satu-satunya penunjang kekuatan rangka. Di luar kayu, ada bahan yang jarang diabaikan awam, namun sudah pasti selalu diperhatikan mereka yang bekerja di industri woodworking. Bahan tersebut adalah lem.
Lem memainkan peranan krusial sebab bahan inilah yang membantu menyatukan komponen kayu yang satu dengan yang lain. Pemilihan lem yang tepat untuk konstruksi bangunan tak pelak menjadi topik yang harus senantiasa hati-hati diperhatikan. Lem harus dipastikan benar-benar kuat supaya bisa menyangga rangka bangunan dengan baik. Namun di luar aspek kekuatan, aspek ketahanan terutama ketahanan terhadap air juga begitu penting.

Mengapa Ketahanan pada Air?

Mengapa ketahanan terhadap air adalah hal krusial? Pertama-tama, perlu dipahami dulu bahwa lem merupakan “bahan kimia”. Ikatan yang diciptakan lem merupakan ikatan kimia. Meskipun kuat, namun ikatan seperti ini bisa melemah akibat berbagai faktor. Salah satunya adalah air.
Paparan air, baik yang intens maupun yang tidak begitu intens bisa menyebabkan perubahan ikatan kimia adhesive sehingga daya rekat lem melemah. Itulah mengapa, selain diperlukan lem yang kuat, juga diperlukan lem yang awet. Apalagi untuk kebutuhan seperti pembuatan konstruksi bangunan.

Crossbond X3, Jadi Jawaban Lem Kayu Tahan Air untuk Konstruksi

Crossbond X3 yang diformulasikan dengan PVAc water based dan inner cross linker menjadi jawaban paling ideal untuk kebutuhan konstruksi aneka produk, termasuk untuk konstruksi rangka kayu pada bangunan. Crossbond X3 akan mendukung berbagai sambungan kayu dengan daya rekat serta ketahapannya pada air, solvent, hingga panas.
Adhesive ini secara khusus diformulasikan sebagai lem PVAc yang memiliki ketahanan ekstra pada air. Pemanfaatannya akan membantu Anda dengan feature unggulannya tersebut. Apalagi Crossbond juga unggul dalam hal:
1. Daya rekat
2. Kecepatan kering
3. Kemudahan aplikasi
4. Harga
5. Solid content tinggi
Lem Kayu Super Kuat Crossbond X3
Lem Kayu Super Kuat Crossbond X3
Jadi tunggu apa lagi? Ayo gunakan lem kayu tahan air untuk konstruksi ini sekarang juga!
Iklan Biothane utama CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here