kursi meja makan

Membuat kursi meja makan harus dilakukan dengan cermat. Selain memastikan perekat yang digunakan benar-benar baik, Anda juga perlu menerapkan desain mebel yang tepat.

Selain mejanya, tentu kita juga harus memastikan kursi makan hadir dengan kualitas yang baik. Pada umumnya, kursi makan perlu:

  1. Memiliki desain yang menarik dan sesuai dengan mejanya
  2. Kursi harus kokoh dan tidak mudah goyah
  3. Kursi harus nyaman digunakan terutama untuk aktivitas makan
  4. Idealnya kursi harus aman dan tidak mengandung zat toksik baik pada lem ataupun cat yang diaplikasikan

Untuk membuat kursi yang bagus, berbagai kiat bisa dilakukan. Misalnya, memilih adhesive yang tepat untuk kebutuhan ini. Jangan salah! Adhesive bisa memberikan pengaruh pada berbagai aspek pada meja. Lem akan memberikan dampak pada kekokohan kursi, keindahan, dan juga estetikanya.

CS BahanPerekat

Di pasaran sendiri, terdapat banyak bahan perekat yang bisa digunakan untuk kursi meja makan. Namun, produk lem terbaik untuk kebutuhan ini masihlah lem kayu Crossbond. Berbasis PVAc, Crossbond adalah lem berbasis air yang unggul pada berbagai aspek.

Gunakan Crossbond

crossbond

Crossbond adalah bahan perekat yang bisa diandalkan untuk membuat kursi meja makan yang kuat. Lem ini memiliki berbagai keunggulan seperti:

  1. Memiliki daya rekat yang kuat
  2. Memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap air, solvent, dan juga paparan panas
  3. Tidak menyebabkan glue line atau kerusakan warna pada mebel
  4. Merupakan lem yang lebih aman dan ramah lingkungan
  5. Cover area luas, lebih hemat digunakan
  6. Lem ini bisa Anda beli dengan harga yang lebih terjangkau
  7. Memiliki kecepatan kering yang sangat ideal sehingga alur proses produksi menjadi lancar.

Lem Crossbond pun akan membuat kursi meja makan yang Anda buat lebih berkualitas. Tak hanya lebih kokoh, aman, dan juga tahan lama, keindahan kursi tetap akan terjaga.

Tapi ingat, agar kursi Anda semakin menarik aplikasikan juga desain dan tipe finishing yang tepat. Berikut ini contoh desain mebel yang bisa diaplikasikan pada kursi makan tersebut.

Gaya Natural

Kesan natural adalah kesan yang cocok diterapkan pada mebel yang dipakai untuk ruang makan. Dengan gaya natural, suasana makan menjadi lebih hangat, santai, dan juga organik.

kursi meja makan (4)

Gaya Tradisional Indonesia

Indonesia kaya akan ragam budaya, tak terkecuali desain yang bisa diterapkan pada mebel. Ada ukiran Jepara, Bali, gaya khas Minahasa, pola indah dari Dayak, dan lain sebagainya yak tak bisa disebutkan satu per satu.

Retro

Gaya retro juga bisa diterapkan pada kursi meja makan. Dan justru karena tampilannya yang lawas itulah kursi menjadi semakin menarik.

Gaya Shabby Chic

meja kursi tamu shabby chic

Gaya shabby chic memadukan dua kesan dengan hasil yang sangat menarik. Kedua kesan tersebut adalah kesan lawas dan kesan lembut. Contoh aplikasinya adalah penerapan model mebel lawas dengan warna-warna pastel hingga penggunaan pola bunga-bunga.

Gaya Minimalis

Kursi meja makan gaya minimalis akan membuat ruangan terlihat lebih bersih, lengang, dan juga relaks. Gaya minimalis juga cocok diterapkan untuk berbagai ruangan termasuk ruangan yang sempit.

Gaya-gaya dari Asia

Berbagai gaya tradisional dari negara Asia juga bisa Anda aplikasikan. Misalnya gaya India, China, Jepang, dan masih banyak lagi.

Nah, sekiranya demikianlah tips membuat kursi meja makan yang bagus. Dua tips ini memang tidak mencakup keseluruhan kiat yang diperlukan. Namun setidaknya akan membuat mebel yang Anda buat menjadi lebih menarik.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here