meja makan kayu

Hasilkan meja makan kayu yang lebih aman dan ramah lingkungan. Gunakan lem dan cat water based atau berbasis air!

Dewasa ini, kesadaran masyarakat akan produk yang eco friendly makin meningkat. Orang berbondong-bondong memilih berbagai produk ramah lingkungan dibanding yang tidak. Pemerintah pun makin ke sini makin ketat dalam memastikan produk yang beredar di pasaran tidak mengandung zat-zat membahayakan. Hal ini pun berlaku pada industri mebel, apalagi untuk pembuatan mebel yang digunakan untuk aktivitas konsumsi manusia. Misalnya saja mebel meja makan.

Menanggapi hal tersebut, sudah selayaknya pelaku usaha mebel merespon dengan baik. Misalnya, mempertahankan pemakaian kayu untuk membuat meja makan tersebut. Bagaimanapun juga, bahan kayu lebih unggul dari segi keamanan bila dibandingkan dengan bahan lain seperti plastik dan logam.

CS BahanPerekat

Selain menggunakan kayu, pastikan juga bahan yang dipakai untuk membuat mebel hadir dengan tingkat keamanan yang baik. Dua bahan yang harus Anda perhatikan bila ingin membuat meja makan kayu ramah lingkungan adalah bahan finishing dan bahan perekatnya.

Kedua bahan tersebut bisa memberikan pengaruh pada kualitas keamanan mebel secara umum. Bahan finishing bersentuhan langsung dengan manusia karena aplikasinya di permukaan mebel. Sedangkan bahan perekat meski tidak langsung kontak dengan manusia, namun tetap mempengaruhi kualitas keamanannya.

Di pasaran sendiri telah tersedia sangat banyak produk bahan finishing maupun bahan perekat. Pilihlah dengan cermat berbagai bahan yang disediakan tersebut. Salah satu poin yang harus Anda perhatikan adalah kategori produk tersebut sebagai produk water based (berbasis air) atau solvent based (berbasis minyak). Agar lebih aman, baiknya Anda menggunakan bahan finishing dan bahan perekat berbasis air.

Mengapa produk water based diutamakan? Sederhana saja sebetulnya. Dibanding produk solvent based, kandungan VOC pada produk berbasis air lebih rendah. VOC adalah Volatile Organic Compounds. Zat-zat yang termasuk sebagai VOC bisa menyebabkan keracunan.

Untuk produknya sendiri, berikut ini cat dan lem water based yang kami sarankan.

Dua Produk yang Kami Sarankan!

Cat Water Based BioVarnish

Untuk bahan finishing atau catnya, produk yang kami sarankan adalah BioVarnish. BioVarnish merupakan produk cat berbasis air dengan aneka tampilan warna. Dengan bahan finishing ini, produk meja makan akan hadir dengan tampilan yang lebih natural, menarik, awet, namun juga aman dan ramah lingkungan.

Lem Crossbond

Selain bahan finishing, bahan kimia lain yang digunakan untuk membuat mebel adalah bahan perekat. Produk yang kami sarankan adalah lem PVAc berbasis air Crossbond X3 dan Crossbond X4. Crossbond X3 bisa Anda gunakan untuk perekatan struktural, sedangkan Crossbond X4 bisa Anda gunakan untuk perekatan laminasi. Misalnya, untuk pengeleman veneer, Anda bisa memakai Crossbond X4, sedangkan untuk perekatan rangka, Anda bisa mengandalkan Crossbond X3.

Beli Lem Crossbond di Sini

Segera dapatkan lem Crossbond dan nikmati berbagai keunggulan adhesive ini. Anda bisa mendapatkan lem ini dengan berbagai cara pembelian. Pertama, adalah pembelian secara langsung. Pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan mengunjungi Bio Service Point di Yogyakarta, Cirebon, dan juga Jepara. Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan pembelian di toko daring seperti Tokopedia dan Bukalapak. Agar lebih praktis, Anda juga bisa lho melakukan pembelian di lemadhesive.com. Hubungi Customer Service kami dan ikuti panduan yang diberikan.

Mari, buat meja makan kayu lebih aman dengan lem Crossbond.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here