Hadirkan keindahan meja makan kayu jati Anda dengan lem Crossbond. Crossbond adalah lem dengan bahan dasar PVA atau Polyvinyl Acetate.

Tak dapat dipungkiri bahwa nama jati telah begitu mendunia. Di antara deretan kayu dengan harga mahal, jati senantiasa berada di antaranya. Kayu ini memiliki tampilan yang sangat indah, warna yang memukau, dan juga kekuatan yang sangat baik. Jati juga merupakan kayu yang sangat awet dan memiliki resistensi sangat baik pada berbagai hama termasuk di antaranya jamur dan serangga rayap. Tak heran, kayu ini sering digunakan untuk berbagai mebel yang dianggap penting bagi manusia. Misalnya saja untuk membuat meja makan.

Meja makan, memang berbeda dari meja tamu yang diletakkan di ruang makan saja. Meja ini tidak dipakai untuk menyambut mereka yang datang ke rumah kita. Meski demikian, keindahan meja makan tetap perlu diperhatikan. Sebab, di ruang makanlah keluarga kerap berkumpul bersama sambil bersantap sebelum dan sesuah menghabiskan waktu di luar rumah.

CS BahanPerekat

Jati dengan berbagai kualitasnya kerap menjadi pilihan banyak pelaku usaha untuk membuat meja ini. Dan cara mereka untuk menghadirkan jati juga beragam. Misalnya saja:

  1. Pemakaian kayu jati tua. Penggunaan jati tua akan membuat meja jati memiliki kualitas terbaik, namun harganya juga paling mahal.
  2. Pemakaian kayu jati muda. Biasanya jati muda dipilih karena jati tua dianggap terlalu mahal. Jati muda memang memiliki kualitas lebih rendah dibanding kayu jati tua pada umumnya. Namun kita bisa meningkatkan kualitasnya, misalnya dengan menerapkan perlakuan pengawetan dan juga finishing yang tepat.
  3. Aplikasi veneer jati. Aplikasi veneer jati untuk membuat meja makan kayu jati umumnya akan memakan paling sedikit ongkos produksi. Sebab, di balik veneer tersebut, kita bisa menggunakan kayu olahan atau kayu lain yang harganya lebih murah dibanding jati solid.

Penggunaan aneka bahan di atas akan mempengaruhi biaya produksi yang dikeluarkan sampai dengan pilihan desainnya. Misalnya, bila Anda memilih menggunakan kayu olahan dengan veneer, sudah pasti Anda tak akan bisa menerapkan ukir-ukiran pada produk tersebut. Jadi bisa dikatakan, tiap pilihan membawa kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Yang paling penting adalah memaksimalkan kualitas produk dari bahan yang kita miliki. Selanjutnya, jangan lupa untuk menggunakan lem andalan, Crossbond!

Crossbond X3 dan Crossbond X4

Buatlah meja makan kayu jati menggunakan lem yang memiliki kualitas baik seperti Crossbond. Terdapat dua produk Crossbond yang bisa digunakan. Pertama adalah Crossbond X3. Crossbond X3 adalah lem dengan bahan dasar PVAc untuk perekatan struktural. Lem in bisa digunakan untuk menyambungkan area sambungan. Misalnya saja untuk memasang tenon, dovetail, dan masih banyak lagi.

crossbond

Buatlah meja makan kayu jati menggunakan lem yang memiliki kualitas baik seperti Crossbond. Terdapat dua produk Crossbond yang bisa digunakan. Pertama adalah Crossbond X3. Crossbond X3 adalah lem dengan bahan dasar PVAc untuk perekatan struktural. Lem in bisa digunakan untuk menyambungkan area sambungan. Misalnya saja untuk memasang tenon, dovetail, dan masih banyak lagi.

Varian kedua Crossbond, yakni Crossbond X4 adalah lem PVAc untuk laminasi. Lem ini bisa digunakan untuk membuat meja makan kayu jati dengan veneer dan kayu olahan. Crossbond X4 memiliki kualitas sangat baik untuk perekatan laminasi. Lem ini tak hanya kuat, namun juga tak mudah rusak dan memiliki cover area yang sangat luas.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera gunakan Crossbond X3 dan Crossbond X4 sekarang juga. Anda bisa membeli lem ini di Bio Service Point yang berlokasi di Cirebon, Jepara, dan Yogyakarta. Selain itu, Anda juga bisa membeli lem ini secara daring di bahanperekat.com atau via marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Gunakan Crossbond untuk membuat meja makan kayu jati yang lebih berkualitas!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here