mainan kayu alat makan

Seperti halnya lem untuk kayu, adhesive bambu pun harus memiliki kekuatan yang cukup. Lem yang kuat untuk bambu akan membantu Anda mewujudkan produk-produk bambu dengan kualitas tak tertandingi.

Tak ada orang Indonesia yang tak kenal bambu. Bahkan industri pengolahan bambu di negeri ini sudah demikian maju. Ekspor produk bambu dari Indonesia saja menempati posisi ketiga dari seluruh negara di dunia. Luar biasa bukan?

Namun demikian, peringkat baik Indonesia ini sewaktu-waktu dapat dikalahkan oleh negara lain. Apalagi di era perdagangan bebas di mana persaingan terjadi semakin ketat. Meski Indonesia kaya akan bambu, bisa saja pengolahannya terjadi di negara lain atau atas nama perusahaan luar. Kondisi ini jelas akan menyebabkan banyak kerugian.

Harus Menjaga Mutu Produk

CS BahanPerekat

Menjaga mutu atau kualitas produk bambu adalah kunci untuk menghindari kekalahan persaingan. Penjagaan ini harus disadari oleh masing-masing perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

Untuk menjaga kualitas produk bambu sendiri, banyak sekali hal yang bisa dilakukan. Memperhatikan kualitas material bambu mentah yang dipakai hingga bahan-bahan pendukungnya adalah langkah awal yang sangat fundamental.

Lem yang Kuat untuk Bambu Bermutu Tinggi

Lem adalah salah satu bahan yang banyak digunakan dalam proses pengolahan bambu. Seperti halnya telah disebut di atas, memperhatikan kualitas lem adalah salah satu syarat untuk bisa menghasilkan produk bambu yang baik. Sebut saja nama-nama barang seperti vinir, panel bambu, furniture bambu, kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Berbagai benda tersebut tak pernah bisa dilepaskan dari peran lem yang menyatukan komponen-komponennya.

Pemilihan lem yang kuat untuk bambu harus didasarkan pada aspek-aspek tertentu. Contohnya kekuatan. Bahkan bisa dikatakan bahwa aspek kekuatan adalah aspek inti saat kita memilih produk adhesive. Bagaimana tidak? Fungsi utama lem sendiri adalah merekatkan berbagai media. Bila kekuatan atau daya rekatnya tak optimal, tentu lem tersebut tak bisa dikatakan berfungsi sebagaimana mestinya.

Di pasaran sendiri, sudah banyak perekat dengan daya ikat yang baik. Contohnya saja Crossbond. Bukan hanya kuat, Crossbond juga sangat tahan lama. Anda pun bisa memperoleh lem yang kuat untuk bambu ini dengan murah.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here