Lem Untuk Laminasi Kayu

Ingin membuat hiasan dinding berbahan kayu yang mudah tapi menarik? Yuk, coba cara di bawah ini. Jangan lupa juga andalkan selalu lem andalan kita, lem untuk kayu yang kuat Crossbond X4.

Akhir pekan pasti akan lebih menarik bila kita isi dengan hal-hal yang produktif tapi tetap menyenangkan. Misalnya saja membuat berbagai kerajinan yang menarik dan bisa ditiru. Nah, pada tutorial kali ini, bahanperekat ingin membagikan cara membuat benda seni yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik rumah. Ayo, simak di bawah ini langkah-langkahnya.

Perlengkapan

CS BahanPerekat

Sebelumnya, siapkanlah alat dan bahan berupa potongan kayu solid, papan kayu (bisa tripleks maupun kayu solid atau frame bekas), gergaji, kuas, amplas, dan alat tulis. Anda juga perlu menyediakan cat serta lem. Dalam hal ini, cat dan lem yang diperlukan adalah:

Lem Crossbond

Lem Crossbond memiliki daya rekat yang sangat baik dan ketahanan yang bagus. Kelebihan lain lem ini ketika digunakan awam adalah metode aplikasinya yang praktis dan tingkat keamanannya yang tinggi.

Cat BioColours

Sama seperti Crossbond, cat BioColours juga mudah digunakan. Selain itu cat ini tersedia dalam berbagai warna seperti varian BioColours Orchid maupun warna-warna natural seperti BioVarnish dan BioPolyture transparan.

Cara Membuat Hiasan Dinding Simpel dengan Lem untuk Kayu yang Kuat Crossbond

Persiapan

Siapkan semua alat serta bahan yang kami rekomendasikan di atas. Letakkan dalam satu ruangan agar proses pengerjaan hiasan lebih mudah dilakukan.

Membuat Balok Kayu

Buat dulu balok kayu dari kayu log yang tersedia. Anda bisa menggunakan kayu bekas furniture, kayu cabang pohon, dan berbagai sumber lainya. Ukur dengan ketinggian 5 cm, dan beri variasi di antaranya yang berukuran lebih tinggi atau lebih pendek. Namun pastikan ukuran lebar dan panjangnya sama semua.

Seberapa banyak balok kayu harus dibuat? Tergangung luas papan kayu yang Anda siapkan. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing.

Mengamplas Papan Kayu

Amplas, bersihkan, dan keringkan papan kayu.

Menempelkan Balok pada Papan dengan Lem untuk Kayu yang Kuat Crossbond

Setelah papan kayu siap, secara hati-hati rekatkan balok kayu di atasnya. Caranya, oleskan Crossbond X4 pada satu baris papan, lalu tempelkan balok-balok. Bila memungkinkan, beri beban yang merata. Jadi, perekatan akan lebih kuat dan stabil.

Cat!

Setelah lem mengering, aplikasikan cat BioColours. Untuk warna solid pastel hingga metalik, pilih Orchid. Sedangkan untuk warna natural transparan, pilih BioVarnish. Biarkan cat mengering, lalu amplas. Aplikasikan hingga warnanya sesuai keinginan Anda.

Nah, demikian cara membuat hiasan berbahan kayu bersama lem untuk kayu yang kuat Crossbond. Mudah kan? Yuk, isi waktu luang kita dengan mengikuti langkah di atas.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here