meja tamu

Memilih meja tamu yang bagus di toko mebel memang mudah. Tapi bagaimana dengan memilih meja yang tepat? Sebab, meskipun sebuah meja bisa dikatakan bagus, ia belum tentu tepat untuk Anda gunakan.

Pertama, Tema Meja tersebut

Pertama, perhatikan desain meja tersebut. Tiap meja biasanya didesain dengan gaya tertentu. Misalnya gaya minimalis, shabby, modern, palladin, arabian, skandinavia, hingga retro. Pastikan gaya terkait cocok dengan gaya ruangan tempat di mana meja itu akan diletakkan. Jadi, ruangan pun akan terlihat makin menawan karena ada kecocokan antara perabot dan tema ruangan itu secara keseluruhan.

Kedua, Warna Meja dan Warna Ruangan

Selanjutnya, perhatikan juga warna meja tamu tersebut. Pastikan antara warna meja dengan warna ruangan sesuai satu sama lain. Ingat, warnanya tak perlu sama tetapi harus sesuai. Misalnya, paduan ruangan dengan dinding dicat abu-abu dengan meja yang dicat dengan warna coklat dengan glaze black. Kombinasi itu akan membuat ruangan terlihat “earthy”, seperti warna bumi yang memadukan elemen abu-abu, coklat, dan kehitaman.

Tiga, Ukuran Meja dan Ukuran Ruangan

CS BahanPerekat

Perhatikan juga ukuran meja dan bandingkan dengan ukuran ruangan di mana meja tersebut akan ditempatkan. Usahakan agar kekurangan ruangan tidak semakin menonjol. Contoh, untuk ruangan yang sempit, jangan sampai Anda membeli meja yang membuat ruangan terkesan sangat sempit dengan memilih meja yang terlampau besar. Begitu juga dengan ruangan yang terlalu luas. Hindari memilih meja mungil yang membuat ruangan jadi tidak terlihat ideal.

Empat, Tinggi Meja

Secara umum, meja tamu adalah meja yang pendek. Namun tentu saja Anda tak perlu harus memilih meja yang pendek untuk kebutuhan tersebut. Apalagi bila Anda punya tujuan dan kebutuhan tertentu. Contoh, Anda mungkin tak punya ruang makan di rumah. Atau, Anda suka mengajak tamu Anda makan di ruang tamu. Nah, untuk kebutuhan ini, Anda sebaiknya memilih meja untuk tamu yang lebih tinggi dari biasanya.

Lima, Kerentanan dan Keamanan Meja Tamu

Tips kelima ini sangat penting diperhatikan bila punya anak kecil di rumah. Anda sebaiknya menghindari meja yang rentan rusak dan bisa membahayakan si kecil. Misalnya, dengan menghindari meja yang banyak bagiannya terbuat dari gelas dan kaca. Anda juga perlu menghindari meja yang beberapa bagian atau aksesorinya runcing. Sebab si kecil bisa terluka gara-gara bagian itu.

Tips Tambahan: Sediakan Crossbond untuk Memperbaiki Meja Anda

Dengan banyaknya mebel yang anda punya di rumah, tentu hal yang wajar bila Anda punya alat atau bahan khusus untuk memperbaikinya kalau-kalau ada kerusakan. Nah, kami di lemkertas.com menyediakan produk khusus yang bisa Anda pakai untuk memperbaiki mebel dengan mudah lho! Produk tersebut adalah lem Crossbond! Mudah digunakan, kuat, bisa dibeli secara online, dan Anda juga bisa berkonsultasi dengan CS kami adalah beberapa keunggulan adhesive ini. Kami akan membantu Anda memperbaiki mebel-mebel yang rusak via lem kami dan juga keterangan langsung dari CS kami.

Nah, itulah 5 tips penting memilih meja tamu dan tambahan tips menarik untuk mengatasi meja yang rusak. Di artikel selanjutnya, kami akan membahas 5 tips penting membuat meja tersebut. Kalau artikel ini khusus untuk konsumen meja tamu, artikel selanjutnya tersebut ditujukan untuk Anda selaku pengusaha mebel.

Semoga bermanfaat ya! Update terus berbagai informasi menarik lainnya di bahanperekat.com.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here