sambungan meja

Kualitas Crossbond X3 sebagai lem kayu konstruksi rasanya tak perlu dipertanyakan lagi. Namun untuk memaksimalkan pemanfaatan lem kayu paling kuat untuk konstruksi ini jelas diperlukan beberapa kiat khusus. Simak kiat-kiat penting tersebut di bawah ini.

Terdapat berbagai jenis perekatan. Perekatan konstruksi adalah salah satunya. Dan sebagaimana telah kami sebutkan pada artikel yang lalu, dalam perekatan ini dibutuhkan adhesive yang khusus. Adhesive tersebut harus memiliki feature-feature untuk memaksimalkan kualitas perekatan konstruksi. Crossbond X3 menjadi adhesive yang kami rekomendasikan kepada pembaca untuk tipe pengeleman ini.

CS BahanPerekat

Mengapa Crossbond X3 dan bukan lem yang lain? Di pasaran adhesive untuk konstruksi memang banyak. Namun feature yang ditawarkan acap kali tak selengkap yang ditawarkan Crossbond X3. Lem berbasis PVAc water based ini secara umum unggul dalam hal:

1. Kekuatan sangat baik dengan inner cross linker modifier
2. Indoor glue yang tahan air, panas, dan solvent
3. Sangat aman digunakan dan tak berbau menyengat
4. Tidak menyebabkan glue line
5. Cepat kering dan mudah digunakan
6. Harga paling murah dengan kualitas terbaik yang ditawarkan
7. Berat kering tinggi sehingga penggunaan lebih hemat
8. Bisa digunakan untuk kayu hingga bambu
9. Pengaruh pada estetika sangat baik

lem_crossbond_X3

Untuk menggunakan lem ini, Anda juga hanya perlu:
1. Melakukan persiapan pada media yang akan direkatkan. Pada langkah ini, media harus diperhatikan supaya lebih kering, bersih, dan rata
2. Aplikasi Crossbond X3 pada dua permukaan media yang akan direkatkan
3. Aplikasi clamp (sangat disarankan)
4. Selesai

Tak sulit sama sekali bukan? Langkah-langkah di atas nantinya juga bisa diaplikasikan pada berbagai sambungan kayu yang variasinya sangat banyak. Penggunaannya juga bisa dilakukan pada berbagai skala industri atau usaha. Bahkan dengan kualitas dan tingkat keamanan yang baik, adhesive ini bisa digunakan untuk usaha-usaha dengan target ekspor.

Panduan dan Tips Menggunakan Lem Kayu Paling Kuat untuk Konstruksi

Memang kualitas Crossbond X3 sebagai lem kayu konstruksi adalah yang terbaik di pasaran. Akan tetapi, dalam pemanfaatannya, diperlukan beberapa perhatian supaya hasilnya lebih maksimal. Apa sajakah hal itu? Yuk, cermati poin-poinnya di bawah ini.

1. Crossbond X3 merupakan lem dengan bahan dasar PVAc. Oleh karena itu, gunakan lem ini hanya pada material berpori.
2. Ada noda lem yang tertinggal? Gunakanlah air hangat (bisa dengan sabun) untuk membersihkannya. Jangan gunakan berbasis solvent. Ingat, Crossbond X3 merupakan lem berbasis air, bukan lem-lem lainnya yang biasanya berbasis solvent.
3. Lem PVAc seperti Crossbond X3 adalah lem yang sangat aman digunakan. Kontak langsung (dengan sentuhan) masih sangat aman dilakukan. Meskipun begitu, tentu saja adhesive ini bisa toksik bila masuk dalam sistem pencernaan.
4. Saat menggunakan lem kayu paling kuat untuk konstruksi ini, lakukanlah pada ruangan atau tempat dengan sirkulasi udara bagus dan dalam temperatur ruangan wajar/normal.
5. Selalu gunakan clamp. Dengan demikian, perekatan juga akan menjadi lebih kuat.
6. Hindari menyimpan Crossbond X3 pada tempat-tempat yang terlampau dingin. Bahan dasar PVAc atau polyvinyl acetate secara umum akan kurang baik bila terlalu lama disimpan pada kondisi yang sangat dingin.

Tak sulit sama sekali mengikuti poin-poin tips menggunakan lem kayu paling kuat untuk konstruksi di atas. Hasilnya pun akan lebih baik bila Anda menerapkannya dengan benar. Jadi perhatikanlah selalu tips-tips tersebut kala menggunakan Crossbond X3.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here