sambungan kayu

Plywood atau kayu lapis merupakan istilah yang sudah biasa kita kenal. Tapi bagaimana dengan plybamboo? Plybamboo atau bambu lapis memiliki prinsip dasar serupa kayu lapis. Selain itu, bahan ini juga sama-sama memerlukan adhesive berkualitas seperti merk lem untuk laminasi bambu Crossbond.

Penggunaan adhesive dalam kebutuhan ini, bukan hanya harus kuat. Adhesive yang dipakai harus bisa mendukung fungsi lanjutan dari bambu lapis seperti:

Komponen Furniture

Banyak bambu lapis yang digunakan untuk membuat furniture. Biasanya, bahan ini dipakai untuk membuat meja, bagian belakang almari, hingga untuk membuat kursi. Bambu lapis juga bisa digunakan untuk membuat rak dan berbagai kebutuhan serupa lainnya.

Komponen Bangunan

CS BahanPerekat

Pemanfaatan bambu lapis yang kedua adalah pemanfaatannya di bidang konstruksi. Tak jarang, bambu lapis digunakan sebagai salah satu komponen bangunan. Misalnya untuk membuat langit-langit, pintu geser, hingga dinding rumah.

Bamboo Kitchenware

Bamboo board juga bisa dipakai sebagai salah satu material untuk peralatan makan dan memasak. Misalnya untuk membuat baki, talenan, hingga piring-piring tertentu.

Bisa kita lihat, bahwa dari berbagai pemanfaatan bambu lapis di atas, kebutuhan yang dituntut berbeda-beda. Untuk furniture dan komponen konstruksi, lem yang digunakan harus kuat. Sedangkan untuk peralatan makan, lem yang digunakan harus food grade. Oleh sebab itulah, pemilihan lem untuk kebutuhan ini tidak bisa hanya dilihat dari aspek kekuatannya saja.

Untungnya, memilih adhesive dengan sifat seperti ini bukan persoalan sulit. Kita bisa mengandalkan lem untuk laminasi bambu Crossbond X4 yang bukan hanya kuat namun juga sangat aman.

Merk Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond X4 untuk Plybamboo Kuat & Aman

Diformulasikan dari bahan dasar resin alifatik, Crossbond X4 sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan pengeleman bambu lapis yang multifungsi. Adhesive ini memiliki kekuatan yang baik, tahan lama, dan cara penggunaannya juga sangat mudah. Selain itu, Crossbond X4 juga sangat aman digunakan.

Bagaimana dengan estetika produk? Banyak lem di pasaran yang menyebabkan glue line, sehingga pertanyaan seperti ini wajar diajukan.

Crossbond sendiri sejak awal diformulasikan agar tidak menyebabkan warna pada garis lem. Sehingga Anda tak perlu khawatir pada masalah estetika kala menggunakan merk lem untuk laminasi bambu Crossbond yang terjangkau ini.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here