lantai kayu bagus

Bahan baku bambu untuk dijadikan material furniture tidak akan pernah habis ide kreatifnya selain itu dibutuhkan juga pemilihan bahan perekat yang bagus dari jual lem kayu terkuat Crossbond.

Tanaman bambu merupakan tanaman rumput-rumputan dengan rongga dan ruas dengan nama lain buluh, aur dan eru.  Pertumbuhan tanaman bambu memiliki pertumbuhan yang sangat cepat dengan sistem rhizoma independen unik bahkan dalam satu hari dapat tumbuh 60 cm lebih. Hal tersebut didukung dengan kemudahan pembudidayaan dengan cara menyebarkan perakaran dan rhizoma di bawah tanah. Bahkan jika penyebaran tanaman bambu tidak dapat dikendalikan menimbulkan tunas yang tumbuh pada tempat yang tidak diharapkan.

Indonesia menjadi negara ketiga terbesar penyuplai material bambu karena jenis tanah dan iklim yang cocok untuk pertumbuhan tanaman bambu.  Maka banyak furniture yang dibuat dari bahan baku dan didukung oleh bahan perekat dari jual lem kayu Crossbond. Bambu yang digunakan ada dua macam yaitu bambu budidaya dan bambu liar dengan genus Phyllostachys.

Memilih Jenis Bambu Dan Bahan Perekat Yang Baik Untuk Furniture

CS BahanPerekat

Banyak jenis bambu yang dibudidayakan untuk dijadikan bahan olahan seperti furniture dan bahan bangunan.  Berikut ini cara memilih bambu yang baik sebelum diolah:

  1. Untuk bambu yang digunakan sebagai tiang, pilih jenis bambu petung harus setengah tua, jangan pilih yang sudah tua karena mudah retak ketika digunakan.
  2. Untuk bambu yang digunakans ebagai struktur pilih bambu gombong yang sudah tua.
  3. Untuk bambu yang digunakan sebagai usuk pilih bambu tali yang sudah tua.

Selain jenis bambu yang digunakan, cara menebang juga harus diperhatikan yaitu sebagai berikut ini:

  1. Menebang bambu yang baik adalah jam tebang diatas jam 12.00 agar kadar gula yang terdapat di dalamnya rendah dan tidak mudah menjadi sarang rayap.
  2. Menebang tidak boleh hari selasa dan sabtu karena pada hari tersebut bambu mengalami pemudaan sel sehngga kekuatan bambu yang dihasilkan tidak maksimal.
  3. Penebangan bambu terdapat pada bulan tertentu seperti tgl 13, 14, 15 bulan purnama tidak boleh menebang karena air bambu akan tinggi yang dipengaruhi oleh tingginya air laut sehingga bambu akan menyerap dengan drastis.
  4. Jangan pilih bambu yang sedang mengeluarkan rebung karena induk bambu akan menyuplai kekuatannya pada rebung, kecuali induk bambu yang berukuran 3 meter.

Setelah mengetahui jenis bambu bahkan cara penebangan bambu, selanjutnya adalah pemilihan bahan perekat untuk furniture bambu. Pilihlah bahan perekat yang merekatkan bambu melalui pori-pori bambu. Teknik ini bisa didapatkan melalui lem PVAC modifier karena menimbulkan proses inner cross linker. Lem jenis ini didapatkan di jual lem kayu terkuat Crossbond dengan produk lem PVAC modifer.

Tempat Jual Lem Kayu Terkuat Crossbond X4 Yang Unggul Dalam Laminasi

Bahan perekat laminasi tidak dapat dianggap remah, dengan pemilihan lem yang bagus maka furniture dari bambu akan tercipta dengan tampilan bagus, tahan lama, dan tahan terhadap cuaca terlebih bagi Anda yang tinggal di negara 4 musim. Lem Crossbond X4 merupakan lem terkuat karena tahan terhadap air, solvent dan juga panas. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Indonesia merupakan penghasil bambu terbesar ketiga di dunia maka bahan perekat terkuat Crossbond X4 memberikan kualitas premium.

Website ini jual lem kayu terkuat Crossbond X4 yang merekatkan melalui pori-pori dan menyediakan lem dengan ukuran 250 gr dan ukuran 4 kg. Jika Anda memiliki industri olahan serat alam segera hubungi bagian kontak untuk pemesanan.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here