memvinir meja

Salah satu cara agar bingkai kayu yang dibuat kuat ialah menggunakan Crossbond. Dan salah satu cara supaya bingkai tersebut lebih menjual adalah membuatnya dengan desain menarik.

Tak bisa dipungkiri, lem memainkan peran besar bagi industri wooden craft seperti bingkai atau figura. Lem bukan sekedar penting sebagai bahan perekat. Bahan ini juga penting karena mempengaruhi kualitas estetika dan keamanan produk terkait. Oleh karena itulah, pemilihan lem sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Pilih lem berkualitas seperti Crossbond yang kuat, aman, dan tidak menimbulkan glue line.

Tapi untuk membuat pigura lebih laku, memperhatikan kualitas lem saja tidak cukup. Desain memainkan peran yang lebih besar karena ia yang pertama dilihat oleh pembeli. Jadi selain menggunakan Crossbond, tingkatkanlah keunikan sekaligus kecantikan produk Anda. Kelima ide bingkai di bawah ini misalnya, bisa Anda tiru untuk diaplikasikan.

5 Variasi Bingkai Kayu Unik dan Cantik

CS BahanPerekat

Berikut ini 5 jenis bingkai dari kayu yang bisa Anda buat dengan lem Crossbond.

Bingkai Kotak dengan Finishing Tak Biasa

Sebenarnya bingkai kayu dengan bentuk kotak sudah sangat biasa. Tapi kita tetap bisa membuatnya lebih cantik dengan finishing yang tak biasa. Misalnya, aplikasi finishing tipe rustic dan vintage. Kesan yang ditampilkan tentu beda dibanding bingkai yang biasanya diwarnai dengan warna solid mengkilap.

Bingkai Kotak yang Bersambung

Bingkai dari kayu dengan bentuk kotak juga bisa dibuat unik dengan memodifikasi bentuknya. Contohnya gambar di bawah ini di mana terdapat 3 bingkai kotak biasa yang menjadi sangat menarik karena disatukan.

Dengan Ukiran

Ukiran adalah kekayaan intelektual dan teknologi Indonesia. Indonesia sendiri adalah gudangnya ribuan bahkan jutaan pengukir handal. Jadi, kenapa tidak mengandalkan tangan-tangan pengrajin ini agar bingkai Anda lebih menjual?

Bingkai dari Potongan Kayu Vertikal

Biasanya, kayu sebagai bahan baku bingkai dipotong menurut tingginya. Coba balik bila kayu dipotong pendek secara vertikal sehingga menghasilkan bulatan-bulatan lucu. Anda tinggal menempelkannya pada sebuah media, dan jadilah bingkai kayu lucu tersebut.

Bingkai dari Ranting

Jangan salah. Ranting pun bisa dibuat menjadi bingkai. Justru cara ini sangat kreatif karena menyerap bahan yang dianggap sampah sebelumnya.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here