Situs jual lem kayu laminasi kali ini memberikan informasi tentang banyak hal. Salah satunya ialah tentang produk yang cocok dan aman.

Internet ialah sumber dari segala sumber termasuk tempat jual lem kayu laminasi. Artinya, situs ini menyediakan informasi tentang bahan perekat termasuk jenis dan bahannya. Sebelum membahas jauh tentang hal itu, sangat penting untuk memahami apa itu laminasi. Laminasi ialah proses penyatuan beberapa lapis kayu dengan lem. Cara pengelemannya dilakukan mengikuti arah panjang kayu. Lem dioleskan pada kedua sisi kemudian diberi tekanan.

Contoh laminasi kayu dapat dilihat pada lantai dek kapal. Saat ini, laminasi kayu sudah merambah ke dalam dekorasi rumah. Hal ini dapat ditemui pada dinding dan lantai kayu (baik dalam maupun luar ruangan). Selain kedua contoh tersebut, proses laminasi juga digunakan untuk membuat berbagai jenis furniture interior dan eksterior. Memilih lem yang cocok untuk jenis perekatnya memang sudah menjadi kewajiban. Akan tetapi, jangan lupa untuk memilih lem yang aman diaplikasikan.

Pilih Situs Jual Lem Kayu Laminasi yang Menyediakan Informasi Lebih

CS BahanPerekat

Informasi tempat jual lem kayu laminasi dapat diperoleh secara pasti melalui internet. Situs-situs tersebut biasanya menyediakan produk lem dari berbagai merek. Hal tersebut memang sangat membantu Anda untuk mendapatkan jenis perekat yang tepat. Akan tetapi, di sisi lain Anda juga dituntut untuk lebih selektif. Pada umumnya, situs penjualan lem tersebut tidak mempertimbangkan tentang kandungan perekat yang ada di dalamnya.

Padahal, memilih lem yang bagus bukan hanya tentang harga dan isi. Aspek penting yang harus dipertimbangkan ialah bahan kandungan lem. Berdasarkan kandungannya, lem terbagi menjadi dua yaitu lem putih dan lem kuning. Lem putih dibuat dari zat kimia polyvinyl acetate (PVAc). Sementara itu, jenis lem kuning mengambil bahan kimia seperti formalin, timbal, dll.

Kandungan lem tersebut ternyata sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup manusia dan sekitarnya. Lem putih yang terbuat dari sintesis polymer ini dikenal lebih aman dan ramah lingkungan. Tingkat bahaya yang ditimbulkan terhadap kesehatan dan kerusakan alam sangat minim. Sedangkan lem kayu dengan resin formalin sangat rentan memberikan dampak buruk yang dirasakan dalam jangka pendek.

Lem dengan kandungan formalin memberikan efek buruk bagi pernafasan dan mata. Jenis bahan untuk perekat ini juga mudah menguap di udara dan meracuni ruangan.  Selain racun, formalin juga memiliki VOC content yang sangat tinggi. VOC content ialah senyawa organic yang dapat meningkatkan pemanasan global. Dampak tersebut dapat terjadi jika VOC content jumlahnya sudah melebihi ambang batas. Kemudian menyatu dengan sinar matahari dan Nitrogen Oksida di troposfer.

Lem Kayu Laminasi Crossbond X 4 terbuat dari PVAc dan Terbukti Aman

Sejak beberapa tahun terakhir, penggunaan formalin untuk produk tertentu telah dibatasi. Kemudian, lem kayu dari bahan tersebut digantikan dengan lem putih. Produk lem putih di Indonesia salah satunya ialah Crossbond X 4. Lem khusus untuk perekatan laminasi ini cocok digunakan untuk indoor dan outdoor. Bahan perekat ini dibuat dari PVAc sesuai standard ECHA (European Chemical Agency) dari Eropa dan EPA (Environmental Protection Agency) dari Amerika.

Adapun fitur dan keunggulannya ialah:

  1. Tidak berbau dan beracun (Ramah Lingkungan)
  2. Aplikasi mudah
  3. Sebagai perekat kayu, bambu, kertas, batu, dll
  4. Solid content tinggi ± 50%
  5. Cepat kering
  6. presstime 60 menit
  7. Daya sebar luas
  8. Daya rekat kuat
  9. Dll

Masih banyak kelebihan lem Crossbond X 4 yang belum sempat disebutkan. Anda dapat mencari informasi lebih lanjut pada kesempatan selanjutnya. Dengan demikian, mencari situs atau tempat jual lem kayu laminasi benar-benar harus cermat. Dapatkan tempat yang memberikan banyak informasi untuk Bisnis Anda.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here