Menjadi bahan wajib dalam sambungan finger joint, karakter lem harus diperhatikan baik-baik. Seperti apakah lem kayu untuk finger joint yang berkualitas itu?

Pernahkah Anda mendapati sisi siku meja atau kursi yang tampak selang seling warnanya? Bila iya, ada kemungkinan yang Anda lihat adalah sambungan tipe finger joint. Jenis sambungan ini memang banyak diaplikasikan pada furniture dengan berbagai keunggulannya. Meskipun demikian, beragam keunggulan finger joint tersebut tak akan banyak berguna bila tidak diwujudkan dengan cara yang tepat.

Lem merupakan contohnya. Kerap disebut box joint, finger joint menjadi salah satu tipe penyambungan kayu yang memerlukan lem dalam pengaplikasiannya. Dengan aplikasi lem maka produk lebih stabil, tahan lama, dan tidak mudah rusak.

CS BahanPerekat

Dari sini, sudah jelas pentingnya membeli lem kayu yang berkualitas unggulan. Di antara berbagai produk adhesive di pasaran sendiri, Anda bisa menggunakan Crossbond X3.

Crossbond sebagai Lem Kayu untuk Finger Joint Terbaik

Crossbond X3 menjadi merek lem yang paling bisa diandalkan untuk kebutuhan ini. Crossbond yang terbuat dari bahan dasar PVAc memiliki feature yang sangat diperlukan untuk sambungan finger joint:

Tipe Perekatan Konstruksi

Crossbond terdiri atas dua varian. Seri Crossbond X3-nya dibedakan dengan Crossbond X4 karena formulasinya berbeda. Crossbond X3 adalah lem untuk konstruksi. Sambungan finger joint menjadi salah satu teknik di mana lem ini diformulasikan untuk memenuhi kebutuhannya.

Daya Rekat Kuat dan Tahan Lama

Meski bahan dasarnya berupa PVAc, namun Crossbond telah dimodifikasi secara khusus dengan inner cross lingking. Lem kayu untuk finger joint ini memiliki kekuatan sangat berkualitas sekaligus ketahanan ekstra pada solvent, panas, hingga air. Crossbond X3 akan menstabilkan kemantapan perekatan jari-jari finger joint.

Mudah Diaplikasikan

Cara menggunakan Crossbond sangat mudah. Anda hanya tinggal mengoleskannya saja dan menggunakan clamp press hingga lem mengering.

Aman

Crossbond memiliki tingkat keamanan skala internasional dan memang didesain sebagai green product.

Harga Terjangkau dan Hemat

Produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 45.000,-. Bukan hanya murah, penggunaannya pun demikian hemat.

Sangat menarik bukan beragam keunggulan lem kayu untuk finger joint ini? Mari aplikasikan untuk kebutuhan woodworking kita!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here