crossbond

Yuk, sediakan lem kayu konstruksi Crossbond sebelum mebel rusak. Lem ini baik digunakan untuk pengguna awam maupun Anda yang bergerak di bidang jual beli mebel. Ingat, dengan kualitas furniture yang selalu terjaga, maka keuntungan yang diperoleh juga akan selalu meningkat. Simak 5 tips cegah furniture rusak di bawah ini.

Rawat dan Perbaiki Sebelum Furniture Rusak

Kerusakan mebel terkait dengan lepasnya komponennya bisa dikarenakan beberapa faktor. Selain faktor aksidental, kerusakan seperti ini seringkali terkait dengan tekanan yang diberikan pada furniture sehari-hari. Beban yang terakumulasi akan membuat perekatan goyah dan pada akhirnya rusak. Bila ini terjadi, tentu furniture tak akan bisa berguna sebagaimana mestinya. Karena itulah sebelum mebel benar-benar rusak, selalu cek kondisinya. Sedia lem dan bila perlu lakukan perbaikan sebelum terjadi pelepasan komponen. Pasalnya, dikhawatirkan lepasnya komponen mebel dibarengi dengan kerusakan lain yang membuatnya lebih parah. Misal, lepasnya komponen kayu saat digunakan sehingga menyebabkan struktur ambruk. Bila sudah demikian, bukan tak mungkin beberapa bagian kayu akan patah.

Lem atau Paku?

Jangan lantas menggunakan paku pada bagian mebel yang lepas. Misalnya untuk beberapa wood joint seperti pen dan lubang. Gunakanlah lem yang memang diperlukan untuk kebutuhan seperti itu.

Gunakan Crossbond X3 dan Aplikasikan dengan Tepat

CS BahanPerekat

Pastikan menggunakan lem yang tepat untuk memperbaiki mebel. Produk yang kami sarankan adalah Crossbond X3. Berbahan dasar polyvinyl acetate, Crossbond akan membuat perekatan mebel Anda jauh lebih kuat. Sehingga kekokohannya pun lebih bisa ditingkatkan.

Noda Lem Lama Harus Dibersihkan Dulu

Saat menggunakan lem, jangan khawatir berlebihan dengan noda yang ditinggalkan. Tiap proses perekatan, hampir selalu noda dari adhesive akan hadir. Muncratnya lem saat dua kayu disatukan pun sebenarnya merupakan indikasi yang baik. Hal itu menandakan lem sudah tersebar merata di area penyambungan. Untuk membersihkan lem, Anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti kain/kapas yang dibasahi. Lem-lem seperti Crossbond X3 adalah contoh lem yang nodanya mudah Anda hilangkan.

Clamp Press

Agar hasil perekatan optimal, bukan hanya kualitas lem kayu konstruksi yang harus bagus. Penggunaannya pun harus tepat. Salah satu tahapan penting yang harus dilakukan adalah penggunaan clamp untuk menahan media yang dilem. Bila Anda tak memiliki clamp press, gunakan tali, karet, dan bahan-bahan rumahan untuk menahan posisi media hingga lem betul-betul kering.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here