talenan bambu unik

Ada banyak cara supaya kita bisa memanfaatkan kayu untuk menghasilkan barang-barang bermanfaat. Gunakan saja lem Crossbond™ supaya ide-ide kreatif Anda terwujud dengan cantik.

Trend membuat produk sendiri atau DIY (Do It Yourself) kini makin marak dicetuskan. Filosofi DIY bukan sekedar soal kemandirian, namun juga kepuasan saat bisa menghasilkan barang-barang sendiri. Berkembangnya trend ini juga sedikit banyak berkontribusi terhadap makin unik dan beragamnya barang-barang yang dijual di pasaran. Sebab para pelaku DIY pun seringkali memasarkan barang-barang mereka. Variasi antara pelaku usaha yang satu dengan yang lain jelas memunculkan produk-produk yang tidak seragam. Sungguh berbeda dibanding keluaran perusahaan besar yang meski banyak namun cenderung sama.

Nah, menjadi seorang pelaku DIY sendiri sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu menyediakan waktu dan bahan-bahan yang dibutuhkan. Gunakan saja waktu Anda yang sering terbuang untuk aktivitas hiburan monoton seperti ke mall. Manfaatkan juga barang-barang tak berguna di sekitar Anda. Contohnya kayu. Bagi Anda yang memiliki banyak kayu bekas di rumah, silahkan pertimbangkan ide-ide kreatif di bawah ini.

7 Ide Kreatif Memanfaatkan Kayu

Hiasan Dinding Gedung Bertingkat

CS BahanPerekat

Anda memiliki satu papan kayu yang cukup lebar dan beberapa potongan kayu panjang? Bila iya, maka hiasan kayu berupa gedung bertingkat cocok Anda buat.

Hiasan Panah di Dinding

Sederhana tapi unik. Hiasan bentuk panah hanya memerlukan beberapa potongan kayu dengan ukuran seragam. Selanjutnya potong agar bisa menyerupai anak panah dan tempelkan di dinding. Lihat efeknya pada ruangan Anda!

Tempat Kopi di Lengan Sofa

Bagi pencinta kopi, jangan lewatkan produk ini. Tempat kopi yang dipasang di lengan sofa akan memanjakan Anda menikmati minuman kesayangan.

Tempat Lilin

Menyebalkan bukan lelehan bekas lilin yang dibiarkan berceceran di lantai? Kini saatnya Anda membuat tempat lilin dari kayu. Ambil kayu dengan ukuran tebal lalu buat semacam lubang pada salah satu permukaannya. Tentukan ukuran lubang agar sesuai ukuran gelas tempat lilin. Masukkan gelas yang sudah diisi lilin, dan jadilah tempat lilin Anda!

Tempat iPod

Cara memanfaatkan kayu berikutnya bisa Anda lakukan dengan membuatnya sebagai tempat iPod. Caranya sangat mudah. Sebab secara umum, Anda hanya perlu memotong dan membentuk kayu yang tersedia.

Kotak Serbaguna Sederhana

Ingin membuat tempat pensil? Tempat bros? Atau sekedar tempat untuk meletakkan benda-benda kecil? Bila iya, Anda bisa mencoba membuat kotak sederhana yang terbuat dari kayu.

Rumah Burung

Ide ini cocok diaplikasikan untuk mereka yang punya hobi memelihara burung. Tenang, Anda tidak perlu pusing memikirkan cara pembuatan yang rumit. Cukup simpel saja asalkan burung peliharaan bisa berteduh dan bertengger.

Kami akan mengupdate cara pembuatan masing-masing produk di atas. Jadi, simak terus artikel lanjutan dari ide kreatif memanfaatkan kayu ini ya.

Ayo berkarya dengan lem Crossbond™!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here