hpl

Finishing terbaik untuk MDF serta berbagai kayu olahan? Eva Phaethon dan HPL adalah jawaban terbaik untuk Anda.

Kayu olahan seperti MDF menawarkan banyak keunggulan namun di sisi lain juga memiliki banyak kekurangan. Di antara berbagai kekurangan kayu olahan adalah kesulitan cara finishingnya. Cat jelas tak bisa digunakan. Hingga saat ini, cara terbaik dan termudah finishing bahan seperti ini adalah dengan mengaplikasikan lembaran tipis dengan teknik finishing tempel. Veneer merupakan contoh pelapis untuk teknik ini. Selain vinir dikenal pula HPL atau High Pressure Laminate.

Apa itu HPL?

CS BahanPerekat

hpl

Berasal dari singkatan High Pressure Laminate, HPL adalah layer yang memiliki dua fungsi. Fungsi pertama sebagai pelapis untuk mempercantik media, dan yang kedua sebagai pelindung media. HPL dibuat dengan memanfaatkan beberapa lapis bahan yang memiliki fungsi berbeda-beda. Dari aspek estetika, HPL menawarkan tampilan yang sangat beragam baik dari segi pola maupun warna. Bahan inipun nantinya dapat dipakai untuk berbagai kebutuhan seperti:

1. Wall paneling

2. Pintu

3. Kabinet dapur

4. Furniture

5. Lantai

Sebagaimana disebut di atas, HPL biasa digunakan untuk finishing tempel kayu olahan. Sebab bahan ini merupakan pelapis padat solid yang tidak meresap seperti cat.

hpl

Eva Phaethon Bersama HPL adalah yang Terbaik untuk MDF, HDF, dan lainnya

Membicarakan cara finishing mdf dengan HPL tak bisa dilepaskan dari lem yang harus disediakan. Sebagaimana namanya, finishing tempel adalah finishing yang dilakukan dengan cara menempelkan sebuah lembaran pada media. Tipe finishing seperti ini akan sangat tergantung pada adhesive yang dipakai. Mulai dari estetika sampai ketahanan HPL tak akan bisa dilepaskan dari faktor lemnya.

Eva Phaethon yang terbuat dari bahan dasar ethylene vinyl acetate merupakan lem yang cocok untuk tipe finishing ini. Eva Phaethon yang dilengkapi dengan sifat mampu merekatkan media beda karakter sangat cocok untuk perekatan MDF dengan porositas besar serta lembaran HPL itu sendiri yang porositasnya kecil.

eva pheathon

Bisa dikatakan, bahwa selain diperlukan HPL yang bagus, lem untuk HPL adalah faktor kedua yang tak bisa diabaikan sama sekali.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here