Ayo buat sendiri kerajinan kayu Anda! Atau sudah punya usaha? Dapatkan inspirasi tambahan aneka ide kreatif kerajinan dari kayu dan cara pembuatannya di sini.

Bukan sekedar bisa digunakan sebagai bahan furniture, kayu juga bisa digunakan untuk membuat aneka kerajinan yang sangat menarik dari segi estetika. Indonesia sendiri sebenarnya bisa berbangga karena produk kerajinannya sudah cukup mendunia.

CS BahanPerekat

Tertarik membuat kerajinan kayu sendiri? Pasar suvenir serta oleh-olah selalu terbuka untuk industri ini. Nah, bagi Anda yang berminat menggeluti usaha ini atau ingin mengembangkan usahanya, silahkan nikmati sajian informasi aneka ide kreatif kerajinan kayu berikut.

Anake Kreasi Ide Kerajinan Kayu dan Cara Pembuatannya

Vas Bunga Kayu

Vas bunga kayu bukan hanya jarang, tapi juga sangat menarik. Beda dengan vas dari plastik, gelas, atau porselen, vas kayu bisa memberikan kesan natural sangat khas. Cara membuatnya pun sederhana, karena hanya tinggal “membuat kotak kayu” saja.

Miniatur Tempat Wisata

Pernahkah Anda ke berbagai tempat wisata dan melihat aneka miniature tempat wisata tersebut? Miniature bisa jadi oleh-oleh yang paling populer dan banyak dicari. Cara pembuatannya memang lebih sulit. Tapi Anda bisa memulainya dengan menghasilkan bentuk yang sederhana dulu. Misalnya miniature tugu jogja dulu dibanding miniature candi Prambahan.

Gantungan Kunci

Sebagaimana miniature, gantungan kunci juga merupakan kerajinan yang sangat populer sebagai oleh-oleh kunjungan wisata. Buatlah gantungan kunci unik yang mereprensentasikan destinasi wisata. Jangan lupa kombinasikan dengan bahan kayu lainnya agar hasilnya lebih menarik.

Asbak

Selain miniature dan vas, kita juga bisa membuat asbek dengan teknik yang sama. Asbak kayu tinggal dibuat dengan menyambungkan kayu membentuk kotak. Agar menarik, aplikasikan finishing dan beri sedikit modifikasi pada bentuk kotaknya.

Frame Kayu Berukir

Frame kayu memang sudah biasa didapatkan di mana-mana. Namun bagaimana dengan frame berukir? Kita cukup membuatnya seperti frame biasa, lalu menambahkan ukiran di sana-sini. Pilih ukiran khas daerah di Indonesia, dan voila, frame Anda siap dipasarakan sebagai suvenir tradisional.

Tatakan Gelas

Tatakan gelas juga bisa digunakan sebagai suvenir karena mudah dibawa. Buat saja yang unik baik dari segi warna maupun bentuk.

Demikian beberapa ide kerajinan dari kayu dan cara pembuatannya secara garis besar. Semoga bermanfaat!

 

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here