furniture jepara

Siapa tak kenal dengan keindahan mebel Jepara? Tapi jangan salah, di balik kualitasnya itu, ada usaha keras untuk menghasilkannya. Selain keterampilan para pengrajin, juga dibutuhkan alat dan bahan berkualitas. Di antaranya adalah perlunya lem untuk mebel Jepara dengan kualitas terbaik.


Mengapa Crossbond?

Crossbond menjadi lem yang kami rekomendasikan untuk pembuatan furniture Jepara. Mengapa Crossbond? Jelas ada alasan tersendiri mengapa lem ini yang kami sarankan dan bukan yang lainnya. Namun yang pasti, lem ini memiliki kualitas terbaik yang bisa diandalkan dalam pemasangan joinery ataupun laminasi pada produk-produk Jepara.

Crossbond sendiri merupakan lem berbasis polyvinyl acetate atau PVAc. Dilihat dari variannya, Crossbond bisa dibedakan menjadi dua, yaitu:

1. Crossbond X3

CS BahanPerekat

Crossbond X3 merupakan lem water based PVAc yang didesain sebagai perekat sambungan rangka. Pada pembuatan mebel Jepara, Crossbond X3 berguna untuk menyambungkan komponen produk yang disambungkan dengan aneka teknik joinery mulai dari siku sampai dovetail. Lem ini merupakan lem indoor dan bisa dibeli dengan harga Rp. 45.000,-.

2. Crossbond X4

Crossbond X4 merupakan lem laminasi. Lem ini bisa digunakan untuk teknik laminasi ataupun pelapisan mebel dengan veneer. Sebagai lem eksterior, adhesive ini memiliki ketahanan pada air yang sangat bagus. Untuk membelinya, Anda hanya perlu dana sebesar Rp. 50.000,-

Keunggulan Crossbond sebagai Lem untuk Industri Mebel Jepara Berkualitas Tinggi

Crossbond menjadi lem yang kami sarankan karena beberapa poin keunggulannya sebagai berikut.

Lem yang Kuat dan Tahan Lama

Crossbond adalah lem PVAc dengan inner cross linker modifier. Lem ini memiliki kemampuan untuk membentuk ikatan yang kuat serta stabil. Lem ini tahan air, panas, dan solvent. Varian Crossbond, yakni Crossbond X4 bahkan bisa dipakai untuk kebutuhan heavy duty atau keras. Misalnya saja sebagai lem untuk pemasangan decking kayu.

Lem yang Tak Merusak Estetika

Lem yang bagus adalah lem yang tak merusak keindahan produk, atau dengan kata lain:

1. Tidak menyebabkan glue line.
2. Tidak menghasilkan lapisan film lem tebal

Aspek keindahan atau estetika ini merupakan aspek yang sangat penting. Apalagi mebel Jepara sangat laku karena aspek keindahannya ini. Tak lucu bukan kalau keindahan ini rusak gara-gara salah membeli lem?

Sangat Aman Digunakan

Crossbond merupakan lem yang sangat aman dan ramah lingkungan. Adhesive ini secara khusus dibuat dengan meminimalisir bahkan menghilangkan:

1. Senyawa VOC (Volatile Organic Compounds) seperti benzena, toulena, dan formalin
2. Beragam jenis logam berat seperti merkuri dan timbale yang membahayakan
3. Dan berbagai zat lainnya yang tak baik bagi kesehatan diri dan lingkungan sekitar

Crossbond juga telah didesain menurut standar keamanan EPA Amerika, ECHA EU, dan FDA. Dengan demikian, jaminan keamanan adhesive ini sangat baik. Keunggulannya ini membuat Crossbond cocok dipakai pada furniture Jepara yang harus eco friendly untuk masuk ke pasar internasional.

Membuat Proses Produksi Jadi Lancar

Poin keunggulan Crossbond berikutnya terletak pada kemampuannya membuat proses produksi menjadi lancar. Lem ini praktis digunakan karena bukan merupakan lem 2 komponen yang butuh campuran dari bahan lain. Selain itu, aplikasinya pun sangat mudah tanpa perlu peralatan khusus.

Bisa Dibeli dengan Harga Murah

Tak ada gunanya kualitas lem yang begitu tinggi apabila harganya sangat mahal. Harga yang mahal akan membuat biaya produksi membengkak sehingga profit yang diperoleh pun lebih sedikit. Oleh sebab itulah dibutuhkan lem murah yang kualitasnya bagus.
Crossbond merupakan jawabannya. Tak hanya murah dan bagus, lem ini pun hemat digunakan karena solid content-nya tinggi dan cover areanya luas.

crossbond

Menarik bukan berbagai keunggulan Crossbond di atas? Tak mengherankan lem ini menjadi lem andalan untuk industri furniture Jepara.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here