kursi kantor3

Ada beragam jenis kursi kantor. Apa sajakah itu?

Yang dimaksud dengan office chair atau kursi kerja / kantor adalah produk mebel yang didesain khusus untuk kebutuhan kerja. Kursi ini memiliki ciri dari kursi kebanyakan yang membedakannya dari kursi lainnya. Misalnya:

  1. Umumnya didesain sebagai kursi portable dengan roda
  2. Memiliki sandaran tinggi atau setidaknya memiliki sandaran
  3. Tinggi dibuat sesuai dengan meja kantor. Meja kantor sendiri seringkali merupakan meja komputer.
  4. Biasanya dibuat dalam desain yang sesuai dengan suasana kantor misalnya gaya modern dan minimalis

Dari ragamnya sendiri, ada sangat banyak jenis kursi kerja. Bagi pelaku usaha maupun konsumen yang hendak membeli mebel ini, adalah hal yang penting untuk mengetahui ragam kursi tersebut. Berikut ini beberapa varian office chair.

Aneka Jenis Kursi Kantor

Kursi Rapat atau Conference Chair

kursi kantor
CS BahanPerekat

Kursi rapat, sebagaimana namanya adalah kursi untuk kegiatan rapat. Dengan kata lain, desainnya spesifik untuk kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah untuk menunjang para peserta rapat agar berkonsentrasi saat diadakan kegiatan tersebut. Oleh sebab itulah, tatkala kebanyakan kursi kerja memiliki roda dan bersifat portable, tidak demikian dengan kursi ini. Namun kursi ini tetap dibuat nyaman agar fokus peserta rapat tidak terganggu.

Kursi Ergonomik atau Ergonomic Chair

Jenis kursi kantor selanjutnya ialah ergonomic chair. Kursi ini umum dipakai oleh karyawan kantor untuk pemakaian sendiri. Sebab itulah, seringkali penggunanya memiliki ruangan tersendiri di perusahaan tersebut. Selain itu, kursi ini juga dibuat secara khusus bagi pengguna yang memiliki sakit punggung. Bagian sandarannya didesain supaya mereka yang sakit punggung tidak mengalami kesakitan saat bekerja.

Kursi Stacking

Stacking chair adalah tipe kursi kantor yang banyak digunakan untuk kafetaria atau kantin. Kursi ini didesain tanpa roda. Warnanya sendiri memang khusus dibuat menarik karena memang didesain untuk menjadi daya tarik pelanggan kantin.

Kursi Eksekutif

meja direktur

Jenis kursi kantor selanjutnya adalah executive chair. Executive chair memiliki model yang dibuat dengan sangat elegan dibanding kursi kantor yang lain. Kursi ini pun portable, dapat dinaik-turunkan, serta didesain dengan sandaran ataupun bantalan duduk yang empuk. Bahannya juga diambil dari bahan yang sangat baik mutunya. Hal ini tak mengherankan sebab kursi eksekutif memang ditujukan untuk para atasan di kantor atau perusahaan. Dan oleh sebab itulah kursi ini dinamai nama executive chair.

Kursi Tamu

Tak hanya kursi untuk karyawan yang tersedia di kantor. Ada juga jenis kursi yang ditujukan untuk tamu. Sebab, dalam kesehariannya, kantor pun sering menerima tamu baik dari kolega ataupun dari konsumen. Kursi ini sebagaimana kursi rapat bersifat non portable. Namun tentu saja kursi tamu juga sangat nyaman untuk digunakan.

Kursi Jala

Jenis kursi kerja selanjutnya ialah kursi jala. Kursi ini, seperti namanya adalah kursi yang dibuat dengan bahan serupa jala. Sifatnya portable dengan roda di bawahnya. Bahan jala yang dipakai sendiri memang dibuat demikian sebab akan memberikan keuntungan. Salah satunya untuk membuat sirkulasi yang lebih lancar. Jadi bagian punggung penggunanya pun lebih segar dan tidak pengap. Kursi ini direkomendasikan untuk para karyawan yang bekerja di daerah atau area kantor yang lembab.

Kursi Task

kursi kantor

Kursi task adalah salah satu jenis kursi kantor berikutnya. Kursi ini bisa dibilang sebagai salah satu kursi kerja yang paling banyak digunakan oleh pekerja. Modelnya sendiri mirip dengan kursi jala. Akan tetapi bahan pembuatnya tidak berjala-jala.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here