tas pandan floral

Ayo simak penjelasan berikut ini untuk menghasilkan karya cantik berupa tas pandan dengan motif bunga-bunga. Kami akan menyajikan keterangan lengkap bagaimana tutorial decoupage tas pandan bunga-bunga ini dilakukan!

tas pandan floral
Cantiknya tas pandan telah mencuri hati banyak pihak. Meski belum begitu populer, namun seiring berjalannya waktu, usaha pembuatan tas pandan makin menjanjikan. Prospek bisnisnya pun sudah mencakup pasar mancanegara. Meskipun demikian, bukan berarti dunia kompetisi tidak merambah usaha di bidang ini. Persaingan yang kian ketat akan menimbulkan banyak tantangan. Sehingga inovasi harus terus dilakukan. Caranya? Banyak! Salah satunya adalah dengan menerapkan teknik kerajinan decoupage pada tas-tas ini.

CS BahanPerekat

Nah pada kesempatan ini, kami akan menyajikan cara aplikasi decoupage bergambar bunga-bunga indah pada tas pandan Anda.

Tutorial Decoupage Tas Pandan Super Mudah

Alat dan Bahan

  1. Napkin decoupage floral atau bebungaan. Anda juga bisa mencetak sendiri gambar bunga yang Anda inginkan atau malah melukis sendiri gambar bunga tersebut di media kertas.
  2. Top Coat Bio Industries
  3. Lem Ultra Phaethon secukupnya
  4. Kuas untuk mengaplikasikan lem
  5. Kuas untuk mengecat
  6. Cat primer (bila dirasa diperlukan)
  7. Cat warna (bila dirasa diperlukan)
  8. Tas pandan
  9. Amplas

Langkah-langkah

  1. Siapkan semua perlengkapan yang telah kami daftar di atas.
  2. Siapkan tas pandan dalam kondisi bersih dan kering. Bila diperlukan aplikasikan primer terlebih dahulu. Misalnya Anda ingin mengecat tas tersebut menjadi putih atau abu-abu. Gunakan primer terlebih dahulu sebelum menempelkan napkin. Keringkan. Amplas.
  3. Ambil napkin decoupage atau kertas gambar bunga yang sudah Anda siapkan. Tempelkan menggunakan Ultra Phaethon pada posisi yang Anda inginkan.
  4. Biarkan lem hingga mengering.
  5. Aplikasikan cat warna bila Anda merasa ingin menghiasnya lebih jauh. Keringkan. Amplas.
  6. Sebagai langkah akhir, tutupi semua lapisan dan gambar dengan top coat dari Bio Industries. Kami merekomendasikan top coat tersebut karena sifatnya yang bening, tidak yellowing, dan merupakan top coat water based yang tidak berbau menyengat.
  7. Biarkan mengering. Setelah itu amplas. Ulangi bila perlu.

decoupage tas pandan

Nah tak sulit bukan tutorial decoupage tas pandan di atas? Tanpa perlu memiliki keahlian seorang pelukis, Anda sudah bisa menghasilkan keindahan yang amat menawan! Caranya pun relatif cepat dilakukan.
Yuk, coba sendiri.

 

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here