laminasi

Beragam produk dihasilkan dengan teknik perekatan laminasi. Beberapa contoh di antaranya adalah lantai, wood paneling, pembuatan multipleks atau plywood, hingga pembuatan panel FJLB. Berbagai produk ini tak akan bisa dihasilkan tanpa perekatan laminasi yang didukung lem kayu paling kuat untuk laminasi. Mengapa harus paling kuat? Tentunya mengingat, berbagai produk laminasi tersebut seringkali dikondisikan dalam tempat yang kurang ideal.

laminasi

Namun untuk memilih lem yang kuat, memang bukan perkara mudah. Bahkan seringkali kita masih memiliki pemahaman yang salah mengenai kekuatan lem ini. Misalnya pemahaman bahwa lem yang kuat adalah lem yang kental.

Kekentalan Tak Berarti Kekuatan

CS BahanPerekat

Satu yang pasti, kekentalan tak bisa disamakan dengan kekuatan. Lem yang bagus tidak selalu harus kental. Malah pada tipe perekatan laminasi, yang dibutuhkan adalah lem dengan viskositas medium berdaya sebar luas. Dengan cara ini, adhesive bisa menjangkau area kayu secara lebih luas sekaligus lebih merata. Proses pemakaiannya pun menjadi lebih sederhana.

Sekarang, bayangkan bila Anda menggunakan lem yang kental. Bisa-bisa, lem tak bisa tersebar merata. Lem pun tak bisa meresap ke dalam kayu sehingga malah menyebabkan lapisan tebal film lem. Kondisi ini sudah pasti sama sekali tidak ideal untuk perekatan laminasi.

Memilih Lem Kayu Paling Kuat untuk Laminasi Crossbond X4

Mencemarti hal-hal di atas, Anda bisa mengandalkan Crossbond X4 sebagai lem untuk laminasi kayu. Feature lem ini dilengkapi dengan kekuatan yang baik, ketahanan, kemudahan aplikasi (lem 1 komponen), dan tingkat keamanan menjanjikan.
Daya rekat lem ini bertumpu pada daya adhesi dan kohesinya yang sama kuat. Hasil uji menandakan tingkat kekauatan lem ini berstandar B3/D3. Selain itu, tipe lem seperti Crossbond X4, merupakan jenis lem paling kuat menurut Fine Woodworking Magazine.
Namun dengan aspek lainnya seperti ketahanan dan keamanannya, Crossbond X4 sudah pasti bukan hanya mengandalkan kekuatan. Lem ini pun juga unggul pada aspek lain dan bisa Anda andalkan untuk perekatan decking hingga pembuatan papan FJLB.

kayu lapis

Ayo pesan lem kayu paling kuat untuk laminasi Crossbond X4 sekarang juga!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here