membuat laci dengan finger joint

Pada artikel sebelumnya, kita telah mengetahui bahwa salah satu faktor peningkat resiko leukimia ialah kandungan benzena pada mainan anak. Oleh karena itu, penggunaan perekat yang aman seperti dari agen lem aman untuk mainan anak Crossbond sangat diperlukan. Sebab memang banyak adhesive di pasaran yang mengandung benzena dan ironisnya kadangkala digunakan industri wooden toys yang tak bertanggung jawab. Aplikasi Crossbond jelas merupakan solusi terbaik yang bisa diambil.

Namun selain perkara lem mainan anak, tahukah Anda bahwa buah hati Anda juga bisa terpapar berbagai penyebab leukimia dari faktor lainnya? Hal-hal di bawah ini adalah beberapa perilaku yang harus Anda waspadai untuk mencegah si kecil dan Anda sendiri terserang penyakit tersebut.

Merokok

Merokok mengandung bahan-bahan (termasuk benzena) yang dikenal menyebabkan kanker. Meskipun kandungan bahan-bahan tersebut tidak tinggi, namun akan lebih baik bila aktivitas ini dihindari. Apalagi selain leukimia, berbagai penyakit kanker lainnya juga terus mengingai, termasuk kanker paru-paru hingga tenggorokan.

Abai terhadap Alat Pelindung

CS BahanPerekat

Bagi Anda yang bekerja dengan resiko paparan benzena dan bahan organik tinggi, jangan lupa selalu gunakan alat-alat pelindung. Pastikan untuk meminimalisir efek bahan-bahan tersebut.

Cat

Ada dua hal yang perlu diperhatikan dengan cat (baik cat tembok hingga cat kuku). Pertama, usahakan untuk menggunakan cat water based (pelarut air). Kedua, bila Anda sudah terlanjur menggunakan cat solvent based, hindarilah produk yang baru dicat tersebut hingga tak berbau. Meski masih mengandung zat-zat toksik, namun setidaknya produk tersebut sudah tak semembahayakan seperti saat baru dicat.

Memilih Produk Solvent Free

Pada akhirnya, sebisa mungkin hindarilah produk yang menggunakan solvent. Tentu saja tidak semua hal dengan kandungan solvent bisa kita hindari. Namun bila memungkinkan, hindarilah berbagai produk tersebut.

Demikian beberapa tips dari agen lem aman untuk mainan anak Crossbond. Seperti telah disebutkan di atas, bukan hanya mainan mengandung benzena yang harus dihindari. Berbagai aktivitas beresiko paparan zat toksik pun perlu dihindari untuk meminimalisir resiko leukimia.

Semoga bermanfaat dan semoga Anda serta keluarga senantiasa sehat selalu!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here