Distributor Lem Yang Kuat Untuk Bambu Crossbond

Membuat kerajinan sendiri tentu lebih memuaskan dibanding hanya membeli dari orang lain. Nah, pada artikel ini, Bahanperekat mengangkat tema mengenai cara membuat kerajinan multipleks dengan lem untuk kayu terbaik, Crossbond! Langkah-langkah di bawah, bisa Anda terapkan secara mandiri atau dengan kata lain bisa Anda lakukan dengan prinsip Do it Yourself!

Langkah-langkah Membuat Hiasan dari Multipleks

Persiapan

Produk yang akan dibuat ialah hiasan tumpuk dari bahan kayu lapis. Yang perlu Anda sediakan adalah alat tulis (termasuk spidol atau pena boksi), penggaris, cat (opsional), coating (opsional), cat dasar (opsional), lem untuk kayu terbaik Crossbond, kuas, amplas, tripleks atau multipleks tak terpakai (usahakan yang tipis).

Pemotongan

Potong multipleks yang tersedia menjadi bentuk yang Anda inginkan. Misalnya saja bentuk bunga, bentuk daun, hingga bentuk-bentuk seperti gambar hati. Ulangi langkah ini hingga dihasilkan beberapa potongan yang identik. Setelah itu, haluskan bagian pinggir potongan dengan pemotong yang lebih kecil atau dengan amplas.

Pengolesan dengan Lem untuk Kayu Terbaik Crossbond

CS BahanPerekat

Aplikasikan lem kayu pada potongan tersebut secara bertumpuk. Usahakan agar tiap potongan terlihat (susun dengan sudut serong seperti gambar di atas). Setelah itu, tunggu lem hingga benar-benar kering. Setelah itu, Anda bisa menempelkannya pada papan tripleks lain yang digunakan sebagai alas.

Menghiasnya

Agar tampilan lebih menarik, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan ialah menghiasinya. Ada dua cara yang bisa Anda terapkan. Pertama, mengaplikasikan gambar pola pada potongan tersebut. Misalnya untuk hiasan daun, Anda aplikasikan pola tulang daun. Sedangkan bila bentuknya bunga, aplikasikan saja garis-garis membentuk alur mahkota bunga.

Cara kedua bisa Anda lakukan dengan menerapkan pola sekaligus mengecat hiasan. Namun untuk pengecatan ini sebaiknya dilakukan sebelum menempelkan potongan-potongan menjadi satu tumpukan.Untuk tahapan ini, agar hasilnya benar-benar bagus dan mulus, Anda bisa menggunakan cat dasar terlebih dahulu. Setelah itu, baru aplikasi cat warna, dan yang terakhir ialah aplikasi coating. Namun bila Anda ingin yang lebih praktis, gunakan saja cat BioColours Orchid. Nantinya, Anda tinggal mencelupkan potongan-potongan hiasan atau mengkuaskannya.

Mudah bukan? Nah, demikianlah DIY membuat frame cantik dari multipleks dengan lem untuk kayu terbaik, Crossbond. Semoga bermanfaat ya!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here