Tentu saja terdapat banyak alasan mengapa seseorang memilih lantai vinyl dibanding yang lainnya. Tapi yang jelas, agar aplikasi lantai tersebut berjalan lancar, jangan lupa gunakan lem yang kuat Eva Phaethon.


Mengenal Sekilas Lantai Vinyl

Apa yang dimaksud dengan lantai vinyl? Berdasarkan deskripsinya, sebenarnya lantai vinyl adalah tipe lantai dari bahan PVC atau polyvinyl chloride. PVC sendiri adalah bahan sintetis yang biasa dicetak dalam beberapa lapisan, yakni compact, fiber, printing, serta UV coated. Berdasarkan lapisan-lapisan tersebut kita bisa melihat bahwa lantai ini dibuat berdasarkan aspek kekuatan, estetika (printing layer), dan perlindungan (UV coated).

Lantai ini menjadi pilihan banyak orang karena mampu menghadirkan kualitas dan tampilan beragam seperti lantai kayu solid. Namun demikian, lantai PVC bisa diperoleh dengan harga yang jauh lebih murah dengan kualitas yang memadai seperti memiliki resistensi pada cuaca, tahan lama, dan sangat kuat. Harganya sendiri berkisar pada angka 150 ribu untuk tiap meter luasnya.

Yuk, Pasang Lantai ini dengan Lem yang Kuat Eva Phaethon

CS BahanPerekat

Proses pengerjaan lantai PVC sebagaimana aplikasi banyak lantai lainnya, dilakukan dengan bantuan perekat atau bahan adhesive. Lantai vinyl sendiri berbentuk lembaran dengan luasan yang beragam. Adhesive yang digunakan untuk kebutuhan ini harus mampu merekatkan lembaran vinyl pada dasaran lantainya.

Lem yang cocok untuk perekatan ini adalah lem yang mampu merekatkan media beda karakter. Sebab antar lantai vinyl dengan bagian dasarannya hampir selalu punya sifat yang berbeda. Oleh sebab itulah adhesive yang kami sarankan adalah Eva Phaethon.
Eva Phaethon adalah lem berbasis ethylene vinyl acetate dengan spesifitas khusus kemampuannya merekatkan media dengan karakter sangat berlainan. Feature lainnya yang membuat lem ini kami sarankan adalah:

1. Sangat kuat. Eva Phaethon merupakan lem yang kuat untuk lantai vinyl karena mampu menciptkan perekatan sangat stabil, kuat, dan tahan lama.
2. Resisten pada air, solvent, dan panas
3. Aman dan eco friendly
4. Cover area luas
5. Harga adhesive hanya Rp. 148.000 untuk kemasan 4 Kg!
6. Cara aplikasi mudah
7. Solid content tinggi
8. Medium viscosity
9. Cepat kering

Sebagaimana disebut pada poin pertama, adhesive ini memiliki kekuatan yang sangat baik. Daya rekat berkualitas inilah yang membuat Eva Phaethon menjadi lem yang kuat untuk PVC yang selalu bisa diandalkan.

Cara Aplikasi Eva Phaethon

Sedangkan untuk menggunakan adhesive ini, silahkan simak prinsip dasar pemakaiannya di bawah ini:
1. Pindahkan dulu semua benda dari ruangan yang akan dipasangi vinyl
2. Bersihkan lantai. Vinyl dapat dipasang langsung pada lantai semen.
3. Pastikan permukaan lantai sudah rata, kering, dan halus sebelum pemasangan.
4. Ukur luas lantai.
5. Potong vinyl menurut ukuran luas lantai. Namun sebelumnya, lakukan aklimatisasi dulu pada vinyl. Aklimatisasi adalah proses membiasakan pada kondisi ruangan tertentu. Proses ini penting sebab setiap material cenderung bisa menyusut atau mengembang. Dengan aklimatisasi, vinyl akan menyesuaikan dengan kondisi ruangan dan bentuknya menjadi lebih stabil saat diaplikasikan.
6. Aplikasikan vinyl menggunakan Eva Phaethon. Lakukan langkah ini perlahan agar hasilnya rata dan bagus. Pertama, letakkan dulu vinyl menutupi lantai ruangan. Selanjutnya, buka setengahnya dan oleskan lem yang kuat Eva Phaethon. Tempelkan vinyl dengan hati-hati pada bagian lantai yang sudah dilem. Lakukan langkah serupa hingga keseluruhan lantai terselimuti pelapis ini.
7. Selesai.

Demikian informasi mengenai lem yang kuat untuk pemasangan lantai vinyl. Semoga bermanfaat!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here