papan bambu laminasi

Banyak sekali sebenarnya merek lem untuk wallpaper di pasaran. Namun dari berbagai nama merek tersebut, manakah yang paling bagus?

Kehadirannya di Indonesia memang belum begitu lama disukai. Namun akhir-akhir ini makin banyak orang yang menggunakan wallpaper. Penempelan wallpaper mampu membuat ruangan lebih hidup. Aplikasinya pun praktis karena tinggal ditempelkan saja. Namun karena penggunaannya yang masih terbatas, pengeleman wallpaper pun sering menghadapi kendala. Sebab belum banyak orang yang bisa melakukannya.

Selain persoalan tersebut, ketersediaan bahan-bahan untuk pemasangan wallpaper juga kerap menjadi soal. Wallpaper memerlukan lem agar bisa merekat di dinding. Faktor lem ini sangat krusial untuk keberhasilan pengeleman wallpaper. Lem bukan sekedar bisa membuat bahan tersebut tertempel ke tembok tapi juga berpengaruh pada keindahannya. Misalnya saja lem berkualitas rendah yang bila diaplikasikan bisa menyebabkan permukaan wallpaper tidak rata.

Lem dari Penjual Wallpaper?

CS BahanPerekat

Kadangkala saat kita membeli wallpaper, penjual juga akan menganjurkan produk adhesive-nya. Hati-hati. Belum tentu merek lem untuk wallpaper yang disarankan tersebut bagus. Apalagi mengingat pedagang wallpaper yang belum tentu punya pengetahuan memadai akan pemasangan bahan ini. Agar tidak menyesal di kemudian hari, ada baiknya kita lebih cermat dalam memilih bahan perekat.

Tips Membeli Merek Lem untuk Wallpaper

Bagaimana memilih adhesive yang bagus untuk perekatan wallpaper? Pada dasarnya, kita bisa mengingat kembali prinsip perekatan yang bisa disingkat menjadi 3A.

  1. Adherent atau bahan yang dilem.
  2. Adhesive atau lemnya.
  3. Application atau metode pengeleman.

Ketiga aspek di atas harus diperhatikan sebagai satu kesatuan. Misalnya untuk memilih lem yang tepat, kita tidak bisa hanya memikirkan level daya rekatnya. Kita pun harus memperhatikan apakah lem tersebut cocok dengan media yang akan direkatkan. Atau apakah lem tersebut cocok dengan metode yang biasa kita terapkan.

Lem Eva Phaeton

Merek lem untuk wallpaper yang kami sarankan kepada pembaca adalah Eva Phaeton. Lem PVAc atau polyvinyl acetate yang biasa disebut lem putih ini sangat cocok digunakan untuk merekatkan wallpaper. Keunggulan lain Eva Phaeton adalah harganya yang murah. Sehingga Anda tak perlu khawatir dengan biaya pemasangan wallpaper yang membengkak.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here