kotak kayu decoupage

Jangan salah! Tak semua lem bisa digunakan untuk membuat paper craft. Ada banyak jenis lem di pasaran, dan lem untuk paper craft hanya satu di antaranya. Berikut ini penjelasan lem yang paling bagus digunakan untuk membuat kerajinan tersebut. Lem tersebut adalah lem pva, Eva Phaeton.

Sekilas Mengingat Paper craft

Yang dimaksud dengan paper craft adalah cabang seni untuk membuat objek menggunakan bahan dasar berupa kertas. Caranya bisa dilakukan dengan pengguntingan, pelipatan, penempelan pola, dan berbagai kegiatan yang sudah dirancang sebelumnya.

Bisa dibilang, jenis kerajinan ini merupakan pengembangan lebih lanjut origami, seni melipat di Jepang. Namun bila dibandingkan dengan origami, maka masih tampak perbedaan nyata dari impresi yang dihasilkan.

PVA sebagai Lem untuk Paper craft

CS BahanPerekat

Dalam proses pembuatannya, paper craft memerlukan banyak bahan pendukung. Salah satunya adalah lem. Dari berbagai jenis di pasaran sendiri, lem putih ialah yang paling banyak digunakan dan disarankan.

Lem putih adalah lem yang menggunakan bahan dasar polyvinyl acetate. Lem berbahan sintetis ini secara umum larut air dan mudah digunakan orang awam. Berikut ini keunggulan lebih lengkap pvac saat dimanfaatkan untuk paper craft.

Kelebihan

  • Saat sudah kering, warna lem akan berubah menjadi berwarna bening doff . Dengan adanya warna ini, maka craft akan menjadi lebih baik. Singkatnya, lem untuk craft ini tak meninggalkan glue line.
  • Bisa diandalkan untuk merekatkan berbagai media. Misalnya saja kertas dan matras.
  • Tidak akan menyebabkan kecacatan seperti pelengkungan kertas.
  • Tak berbau

Tak Semua Lem Putih Sama

Biarpun di pasaran kita sering mendapati produk-produk dengan bahan dasar yang sama, yakni polyvinyl acetate, namun generalisasi tak bisa dilakukan. Generalisasi atau menganggap sama semua produk akan membuat kita tak selektif dalam mendapatkan lem pva terbaik.

Sebab, faktanya meski menggunakan bahan dasar yang sama, tiap lem putih dikembangkan secara khusus oleh perusahaan pembuatnya. Sebagai contoh lem putih Eva Phaeton yang didesain khusus untuk keperluan perekatan multifungsi. Lem ini unggul karena bisa digunakan pada berbagai media (sehingga Anda tak perlu ganti lem) dan sangat mudah diaplikasikan. Harga lem ini pun lebih terjangkau karena proses produksinya yang efisien.

Eva Phaeton juga secara khusus didesain untuk pengeleman kertas bagi kerajinan paper craft. Selain memiliki berbagai keunggulan seperti yang disebutkan di atas, lem ini juga unggul karena sifatnya:

  • Lebih tahan terhadap kelembaban
  • Jauh lebih aman dari resiko glue line dibanding lem putih lain
  • Diformulasikan dengan standar keamanan internasional
  • Sangat mudah diaplikasikan oleh orang awam
  • Proses pengeringan cepat
  • Harga terjangkau

Tunggu apa lagi, yuk gunakan lem putih Eva Phaeton sekarang juga!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here