Distributor Lem Kayu Untuk Gitar Crossbond

Sebelumnya, kita telah membahas mengenai pemanfaatan kayu bekas. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari memanfaatkan material tersebut. Pada kesempatan ini, agen lem untuk kayu Crossbond akan membagikan beberapa tips memilih kayu bekas yang baik. Sebab meski berstatus “bekas” namun kualitas material tersebut bervariasi satu sama lain. Pemilihan kayu yang baik tentu akan membuat proses pengolahan lebih lancar dan berhasil.

Seberapa Banyak Kayu yang Bisa Diolah?

Dari luas keseluruhan kayu bekas, tak selalu semuanya bisa diolah dengan baik. Biasanya, ada beberapa bagian yang harus dipotong karena rusak akibat jamur, terpapar air, dan penyebab lainnya. Jadi, jangan melihat luas secara keseluruhan kayu. Lihat seberapa banyak kayu yang bisa diolah.

Hindari Kayu yang Terserang Serangga Bubuk

Kondisi bagian permukaan kayu yang mulus tak selalu merepresentasikan kondisi bagian dalamnya. Perhatikanlah dengan cermat, apakah pada permukaan kayu tersebut terdapat lubang-lubang kecil yang merupakan tanda serangan kumbang bubuk. Ketuk-ketuk kayu dan perhatikan suaranya. Hindarilah material yang terindikasi terserang kumbang bubuk. Sebab serangga ini menyebabkan kayu rusak di bagian dalamnya.

Perhatikan Jenis Kayunya

CS BahanPerekat

Tiap jenis kayu memiliki ketahanan sendiri-sendiri. Awet-tidaknya produk kayu bekas yang dihasilkan pun pasti tak lepas dari faktor ini. Jadi, tak ada salahnya memilih jenis kayu yang memang terkenal awet seperti jati. Atau bila Anda tetap memilih kayu dengan keawetan yang rendah, jangan lupa aplikasikan dulu obat pengawet BioCide sebelum pengolahan lebih lanjut.

Ingat Keamanannya

Kayu bekas telah terpapar berbagai hal. Ada kalanya kayu-kayu tersebut banyak terpapar bahan berbahaya seperti logam berat. Jadi, jangan sembarangan membeli kayu bekas. Pertimbangkanlah sejarah bagaimana kayu itu digunakan.

Demikian tips memilih kayu bekas dari agen lem untuk kayu Crossbond. Adhesive Crossbond bisa Anda dapatkan di berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Yogyakarta, Cirebon, hingga Jepara. Lem yang baik untuk kayu bekas ini juga bisa Anda pesan secara online. Caranya? Hubungi saja kontak Customer Service yang tercantum pada website ini.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here