pembuatan gitar dengan pabrik lem kayu untuk gitar crossbond

Proses pengeleman sambungan finger joint dengan hasil yang kuat dipengaruhi setidaknya oleh dua faktor. Di bawah ini akan dijelaskan kedua faktor tersebut oleh agen lem kayu untuk finger joint Crossbond.

Faktor Kayu

Ada beberapa hal pada kayu yang akan mempengaruhi keberhasilan aplikasi finger joint. Beberapa hal tersebut antara lain adalah jenis kayu yang digunakan, kondisi kayu, dan tentu saja ketepatan ukuran kayu. Untuk aspek pertama, pastikanlah menggunakan kayu yang sesuai untuk sambungan ini. Bila Anda hendak mengaplikasikan kayu beda jenis pada finger joint, lakukan dulu trial dan error untuk memastikan keduanya tidak memiliki efek merusak satu sama lain.

Untuk aspek kedua mengenai kondisi kayu, perlu diperhatikan tingkat kekeringan hingga usia kayu. Faktor kembang susut juga harus dicermati sebab ada kalanya kayu mudah mengembang sekaligus menyusut yang menyebabkan sambungan kurang stabil.

CS BahanPerekat

Yang terakhir, mengenai presisi atau ketepatan ukuran, harus dicermati proses pemotongan berbagai kayu yang akan disambungkan dengan desain finger joint. Sebab bisa dibilang, finger joint merupakan tipe sambungan yang sangat menekankan pada aspek ketepatan ukuran.

Faktor Adhesive

Selain kayu, faktor lain yang berpengaruh pada sambungan finger joint ialah adhesivenya. Oleh sebab itu, kami menganjurkan penggunaan perekat dari agen lem kayu untuk finger joint Crossbond. Adhesive memiliki peran menghasilkan kesatuan kayu yang benar-benar stabil dan oleh karenanya, menjadi bahan utama dalam aplikasi sambungan ini.

Penggunaan Crossbond akan memberikan beberapa keuntungan yang secara umum jauh lebih baik dibanding adhesive lainnya. Crossbond memiliki:

  1. Inner cross linker untuk membuat sambungan menjadi ekstra kuat
  2. Modifikasi khusus pada sifat tahan air
  3. Warna yang sesuai sehingga tidak menyebabkan kerusakan estetika (glue line)
  4. Daya resap yang bagus sehingga tak menyebabkan lapisan film lem
  5. Tingkat keamanan food grade sehingga sangat aman digunakan

Dengan kombinasi keunggulan adhesive dari agen lem kayu untuk finger joint Crossbond serta pemilihan kayu yang tepat, tentu saja mudah bagi kita untuk menghasilkan sambungan kokoh yang stabil. Aplikasi sambungan yang stabil ini selanjutnya bisa kita lakukan untuk berbagai produk mulai dari papan lebar hingga berbagai jenis furniture.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here