rak sepatu bambu berkualitas dengan produsen lem untuk bambu crossbond

Dari beragam jenis souvenir pernikahan, pastilah kipas dari bambu menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Permintaan yang tinggi ini bisa menjadi peluang bisnis tersendiri. Tapi bagaimana cara membuat kipas suvenir dari bambu?

Salah satu komponen penting dalam sebuah pesta pernikahan adalah souvenirnya. Suvenir penting karena benda ini merupakan cinderamata atau tanda kenangan acara yang diadakan. Benda inilah yang juga akan dibawa pulang para tamu sebagai pengingat dan tanda terima kasih telah datang ke acara kita.

Dengan fungsinya tersebut, peluang usaha untuk mendapatkan profit atas bidang ini sebenarnya besar. Bahkan kita tak perlu berusaha begitu susah. Nyatanya banyak suvenir yang cara pembuatannya begitu mudah. Kita tinggal memilih jenis suvenir yang sekiranya banyak digunakan. Misalnya kipas. Tertarik bagaimana cara pembuatan jenis souvenir ini? Yuk, simak langkah-langkah dasarnya di bawah ini.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

CS BahanPerekat

Alat yang dibutuhkan adalah kawat ukuran kecil, paku, dan gunting. Sedangkan bahannya adalah bambu, kain percya, dan lem kayu Crossbond. Ukuran bambunya menyesuaikan dengan ukuran kipas yang ingin Anda buat. Misalnya panjang 12 cm, lebar 1 cm, dan tebal 2 mm.

Cara Membuat Kipas Suvenir dari Bambu

  1. Siapkan semua alat serta bahan yang diperlukan.
  2. Bila bambu Anda belum dipotong-potong, lakukan pemotongan segera dengan hati-hati.
  3. Buat lubang kecil pada tiap potongan bambu tersebut. pastikan letak lubang tersebut seragam (misalnya 1 cm dari titik ujung).
  4. Satukan bambu-bambu yang sudah terpotong dan terlubangi tersebut degan kawat atau paku kecil.
  5. Buat pola penutup kipas dengan kain perca. Sebagai langkah awal, bentangkan rangka kipas bambu terlebih dahulu. Selanjutnya tempatkan kain perca di atasnya. Ukur, buat pola, dan gunting.
  6. Setelah kain perca digunting, oleskan lem pada permukaannya.
  7. Segera rekatkan rangka kipas bambu pada kain perca.
  8. Diamkan beberapa saat hingga perekatan tersebut mengering.
  9. Selesai

Agar Kipas Souvenir Lebih Cantik

Meski kita telah selesai mengikuti cara membuat kipas suvenir dari bambu tersebut, tentu saja kita tak bisa menggunakannya untuk pesta begitu saja. Setidaknya kipas harus dipercantik dengan pengemasan yang menarik. Misalnya dengan memasukkannya dalam wadah plastik warna-warni tapi transparan. Anda juga bisa menggunakan aksesori gantungan kunci sederhana supaya tampilannya lebih disukai.

Selamat berkarya!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here