meja bambu

Tertarik dengan ragam inovasi baru untuk furniture bambu Anda? Selain masalah desainnya, Anda juga perlu menyediakan lem yang kuat untuk bambu Crossbond X3. Mengapa? Yuk, simak alasannya di bawah ini.

Bambu yang Potensial untuk Diolah

Dari keluarga Bambusoide, tanaman bambu merupakan tanaman hijau sepanjang tahun atau biasa disebut evergreen. Tanaman ini masuk dalam kelompok Poaceae dan meski mirip pepohonan, namun sebenarnya adalah rumput-rumputan. Karakter tanaman ini pun mencirikan kelompok rerumputan. Contohnysa saja, adanya ruas-ruas pada batang bambu dan tidak adanya pertumbuhan sekunder. Akibatnya, bambu bisa tumbuh sangat panjang namun kurang melebar.

CS BahanPerekat

Dalam kehidupan kita, bambu telah lama diketahui potensi pemanfaatannya. Apalagi, tanaman ini pun tergolong tanaman yang mudah tumbuh dengan cepat. Tahukah Anda ada ada tanaman bambu yang bisa tumbuh dengan kecepatan 4 cm per jam? Tak mengherankan bila di berbagai belahan dunia di mana tanaman ini ditemukan, bambu hampir selalu dipakai untuk konstruksi bangunan hingga untuk mebel.

Usaha Furniture Bambu di Indonesia

Dengan kekayaan ragam bambunya yang luar biasa, Indonesia telah begitu lama dikenal sebagai produsen produk-produk bambu. Mebel adalah salah satunya. Aneka mebel bambu dengan keindahan khas Indonesia pun sudah lama melalang buana ke berbagai penjuru dunia.

Selain dinilai lebih baik dari segi harga, penggunaan bambu, juga mampu menghadirkan keindahan khas tersendiri. Supply-nya pun lebih terjaga dibanding kayu. Berbagai pelaku usaha di bidang craft atau kerajinan pun telah lama memanfaatkan bambu. Aneka vas bunga dari bambu, minatur atau suvenir angklung, asbak bambu, dan berbagai hiasan lainnya nampak menawan dengan bahan dari material tersebut.

Sayangnya, secara umum, usaha mebel bambu di Indonesia sering kehilangan inovasinya. Apalagi ketika produk tersebut menyasar konsumen awam. Mebel bambu sering tersedia dalam bentuk yang itu-itu saja. Padahal inovasi sebenarnya sangat bisa dilakukan.

 

Jadi Kunci, Lem yang Kuat untuk Bambu Berikan Pengaruh Besar

Untuk menggunakan bambu dengan cara optimal termasuk menerapkan aneka inovasinya, berbagai faktor perlu diperhatikan. Salah satu yang sangat vital namun sayangnya kerap diabaikan adalah persoalan lem.

produk papan bambu
Gluebam

Benar. Di antara berbagai faktor lainnya, kenyataannya lem memegang peran penting untuk mendukung usaha mebel bambu yang baik.

Apalagi mengingat sudah ditemukannya varian produk bambu seperti gluebam atau glue laminated bamboo. Gluebam akan membuat produk bambu tersedia dalam bentuk yang lebih variatif asalkan diproses dengan cara yang tepat.

Lem yang Kuat untuk Bambu Furniture Juga Bisa Kokohkan Produk

Di luar kemampuannya untuk membuat mebel lebih variatif, pemakaian lem juga bisa memberikan aneka manfaat yang lain. Misalnya saja untuk mengokohkan ikatan sambungan bambu yang kerap memanfaatkan serat alam. Dengan aplikasi lem, penyatuan
serat alam pada bambu akan lebih stabil sehingga membuat furniture yang dihasilkan pun menjadi lebih baik.

Rekomendasi Kami untuk Usaha Mebel Bambu Anda

Lantas apa adhesive yang tepat digunakan untuk inovasi-inovasi furniture bambu? Jawabannya bisa Anda temukan pada Crossbond X3. Lem konstruksi berbasis PVAc water based ini ini memang masih yang paling unggul dibanding adhesive lainnya di pasaran.

Lem Kayu Super Kuat Crossbond X3
Lem Kayu Super Kuat Crossbond X3

Tak hanya sekedar kuat, Crossbond X3 juga memiliki feature menarik seperti sifatnya yang lebih tahan lama, aman, mudah diaplikasikan serta dapatbisa dibeli dengan harga terjangkau. Penggunaan adhesive ini dapat dilakukan untuk menghasilkan bangku bambu, meja, lemari, rak, ranjang, serta berbagai produk lainnya.

Mau pesan lem yang kuat untuk bambu Crossbond X3? Hubungi kami segera pada kontak CS yang disediakan.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here