gitar akustik

Menjadi salah satu tahapan inti dalam proses pengolahan kayu, pengeleman memerlukan material yang kualitasnya baik. Untuk kebutuhan outdoor, spesifikasi yang tak boleh diabaikan ialah kualitas ketahanan lem tersebut dari paparan air. Tingkat kualitas lem kayu tahan air ini akan berdampak langsung pada usia pakai produk kayu luar ruangan seperti decking dan produk lainnya.

Bagaimana tidak? Lem merupakan bahan dasar yang menjadi perekat komponen sebuah produk. Tanpa bahan ini, bentuk produk tak akan bisa terwujud seperti yang kita harapkan. Bisa saja kita menggunakan sekrup maupun paku. Akan tetapi dalam banyak kesempatan, lem lebih menjanjikan atau setidaknya tetap dibutuhkan.

Contohnya dalam aplikasi pemasangan lantai kayu decking. Aplikasi lem bukan sekedar akan membuat produk terpasang dengan baik. Aplikasi lem juga akan membuat produk:

  1. Tidak mengeluarkan suara decitan atau gesekan saat lantai dipijak
  2. Mencegah adanya celah yang bisa menjadi sumber genangan air dan tumbuhnya jamur
  3. Relatif tak merusak kayu dibanding penggunaan paku dan sekrup
CS BahanPerekat

Intinya aspek-aspek seperti keindahan dan kenyamanan dalam penggunaan juga akan ditingkatkan dengan penggunaan lem.

Cerdas Memilih Lem Kayu Tahan Air

Untuk mendapatkan lem kayu tahan air, apalagi untuk kebutuhan heavy duty seperti lantai dek, jelas tak bisa dilakukan sembarangan. Lem harus tahan terhadap curah hujan yang tinggi hingga paparan air seperti kolam renang di sekitarnya. Cara termudah untuk mendapatkan lem jenis ini adalah dengan memilih merek lem untuk outdoor. Biasanya, terdapat keterangan rekomendasi pemakaian, di mana kita bisa tahu apakah adhesive tersebut untuk luar ruangan maupun untuk dalam ruangan.

Crossbond X4 merupakan adhesive dengan bahan dasar resin alifatik yang merupakan contoh lem outdoor berkualitas tinggi. Keunggulan adhesive ini adalah formulasinya yang secara khusus memang diperuntukkan bagi keperluan outdoor atau exterior used. Crossbond X4 juga cocok diaplikasikan untuk keperluan heavy duty seperti pemasangan lantai kayu decking.

Lem kayu tahan air seperti Crossbond juga akan membuat produk kayu Anda tahan lama dengan performa yang baik. Hal ini disebabkan karena Crossbond telah dibuat dengan tambahan inner cross linking modifier khusus yang membuat perekatannya ekstra kuat.

Yuk, gunakan Crossbond untuk decking Anda!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here