papan fjlb

Lem kayu garden furniture yang bagus untuk system laminasi adalah Crossbond X 4. Produk ini memang diformulasikan untuk kebutuhan outdoor.

Cuaca buruk selalu menjadi tantangan tersendiri bagi industry perkayuan. Mereka harus menghasilkan produk-produk berkualitas untuk dekorasi outdoor. Produk kayu yang diletakkan diluar ruangan harus memiliki ketahanan lebih unggul dari cuaca. Misalnya garden furniture yang setiap hari berhadapan dengan terik matahari dan hujan. Kualitas untuk furniture eksterior ini harus tahan panas dan air.

Ketahanan terhadap cuaca bisa didapatkan dari produk lem kayu yang dipilih. Lem kayu garden furniture yang memiliki kelebihan terhadap cuaca adalah Crossbond X 4. Bahan perekat ini memang diformulasikan khusus untuk kebutuhan luar luangan (outdoor). Selain tahan cuaca, lem ini memiliki daya rekat yang kuat dan daya sebar yang luas.

Dekorasi Outdoor lebih Didominasi Oleh Garden Furniture Laminasi

CS BahanPerekat

Mengapa memilih Crossbond X 4 untuk lem kayu garden furniture? Selain dari segi kualitas produk, bahan perekat ini lebih direkomendasikan untuk pengerjaan laminasi. Laminasi ialah jenis perekatan atau sambungan non komponen. Proses ini dilakukan dengan mengikuti arah panjang kayu secara parallel. System laminasi dapat digunakan untuk membuat lantai, dinding, dan furniture. Bahkan, garden furniture saat ini telah didominasi dengan system perekatan laminasi.

Crossbond X 4 akan menghasilkan furniture eksterior yang lebih kuat. Sehingga, dekorasi outdoor yang ada lebih awet dan tahan lama. Daya rekat yang tinggi dari lem kayu laminasi ini berasal dari bahan dasarnya. Inner cross linker PVAc dimodifikasikan dengan air untuk menghasilkan single component adhesion. Selain itu, bahan perekat ini memiliki solid content tinggi hingga 50%.

Lem Kayu Crossbond X 4 lebih Ramah Lingkungan

Berdasarkan dari bahan dasarnya, Crossbond X 4 merupakan lem ramah lingkungan. Pasalnya, PVAc dinilai lebih baik dibandingkan dengan formalin atau timbal. Bahan perekat dari polyvinyl acetate (PVAc) lebih rendah racun dan kandungan VOC. Untuk Crossbond X 4, hal ini sudah lebih teruji. Hal ini dikarenakan produk tersebut dibuat sesuai standard ECHA dan EPA.

Keduanya mengatur tentang penggunaan bahan kimia berbahaya. ECHA reach regulation berasal dari Eropa yang membatasi penggunaannya untuk mengontrol racun. Sedangkan EPA  dari US memberikan batasan agar kandungan VOC di udara tetap terkontrol. Dengan demikian, lem kayu garden furniture Crossbond X 4 merupakan produk unggulan. Anda akan menciptakan dekorasi outdoor yang sehat bagi keluarga dan orang lain(konsumen).

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here