Supplier Lem Kayu Untuk Finger Joint Crossbond

Kayu bukan hanya berguna untuk membuat mebel. Material ini pun sudah sering dimanfaatkan pada berbagai bidang lain. Misalnya bidang pembuatan kerajinan atau craft. Bahkan kerajinan kayu asal indonesia telah diekspor ke mancanegara karena kualitasnya.

Bisa dibilang, prospek bisnis pada bidang ini sangat bagus. Ia bisa memberikan keuntungan besar dengan modal yang relatif lebih kecil dibanding industri seperti mebel. Pada banyak perusahaan, kayu yang digunakan bahkan “hanya” sekedar memanfaatkan limbah kayu tak terpakai hingga kayu-kayu bekas peti kemas. Namun ini justru menjadi kelebihan lain bisnis tersebut. Sebab, dengan kondisi ini bisa dikatakan bahwa kerajinan kayu atau wooden craft telah mampu menyerap bahan tak terpakai. Bisa dibilang, industri ini menyumbang hal positif bagi kelestarian alam.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tak Sesulit yang Dikira

CS BahanPerekat

Hal lain yang menarik dari industri kerajinan kayu adalah kemudahannya diaplikasikan. Bila Anda tertarik dengan usaha ini, mulailah dengan membuat benda-benda sederhana. Misalnya saja tempat pensil dari kayu atau gantungan kunci dari kayu. Produk-produk seperti itu bisa mudah dibuat oleh orang awam.

Bagaimana cara memasarkannya? Jangan khawatir. Kini pun peluang untuk menjual barang sendiri sudah terbuka sangat lebar. Anda tak perlu keliling toko untuk menawarkan barang. Bila modal Anda masih kecil dan Anda belum mau memproduksi dalam jumlah besar, marketplace adalah tempat yang tepat untuk memulai usaha. Anda berbagai marketplace atau tempat jual beli online yang bisa kita andalkan. Contohnya saja bukalapak, olx, tokopedia, dan sebagainya.

Sedikit Tips agar Kerajinan Kayu Berkualitas

Sebagai penutup dari artikel ini, bahanperekat akan menyajikan beberapa tips penting terkait perekatan saat membuat wooden craft:

Jangan memilih lem yang bisa menimbulkan glue line.

x4Jangan memilih lem yang menimbulkan bau menyengat. Ingat! Aspek penting pada produk seperti wooden craft adalah kualitas estetika hingga kualitas non primer lain. Banyak orang membeli wooden craft pun bukan sekedar untuk bisa menikmati fungsinya. Jadi, jangan sampai produk Anda berbau akibat lem.

Pilih lem yang aman dan ramah lingkungan.

Pilih lem yang cocok dengan tipe perekatan yang diterapkan. Contoh, bila Anda ingin melakukan perekatan laminasi, gunakan Crossbond X4. Sedangkan bila Anda ingin melakukan perekatan konstruksi indoor, gunakan Crossbond X3.

Selamat berkarya dan mendulang profit dari kerajinan kayu!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here