Lem Kayu Cepat Kering

Siapa bisa menyangkal bahwa untuk menghasilkan produk dengan kualitas baik, maka diperlukan bahan yang juga baik? Termasuk saat membuat wooden craft, maka pemilihan lem yang bagus untuk kerajinan kayu tersebut harus benar-benar diperhatikan.

kerajinan-kayuAda satu kelemahan umum yang sering ditemui pada produk kerajinan kayu. Kelemahan ini biasanya ditemukan dengan mudah pada benda-benda craft untuk pasar lokal. Kelemahan tersebut menyangkut aspek ketidakawetan wooden craft. Contohnya saja mudah copotnya komponen kerajinan kayu tersebut.

Penyebanya apa lagi kalau bukan penggunaan lem yang buruk? Alasan minimnya pemahaman sering diungkapkan. Memang, aspek pengeleman adalah aspek yang sulit dipelajari, apalagi untuk orang yang masih baru. Jangan harap penggunaan lem secara sembarangan bisa menghasilkan kualitas benda yang baik! Meski begitu, kita sebenarnya bisa mendapatkan info untuk produk-produk perekatan yang bagus.

CS BahanPerekat

Persoalan biaya pun tak perlu dipusingkan. Sudah banyak lem kayu di pasaran yang kualitasnya baik namun harganya lebih murah. Jadi, Anda tak perlu khawatir pada aspek ini.

Tips Memilih Lem yang Bagus untuk Kerajinan Kayu Bekas

  1. Pilih lem sesuai jenis perekatan yang diaplikasikan. Tipe perekatan secara umum bisa dibagi dua, yakni komponen dan non komponen.
  2. Pilih lem laminasi untuk perekatan non komponen dan lem konstruksi untuk perekatan komponen.
  3. Pilih lem yang tidak menimbulkan glue line.
  4. Jangan menggunakan bahan perekat yang berbau menyengat. Selain mengganggu konsumen, bau menyengat biasanya adalah tanda senyawa beracun.
  5. Mudah dan praktis diaplikasikan.
  6. Sesuai budget.
Dengan lem untuk kerajinan kayu berkualitas, wooden craft pun tampak mempesona.
Dengan lem untuk kerajinan kayu berkualitas, wooden craft pun tampak mempesona.

 

Lem Rekomendasi

Berikut ini lem yang bagus untuk kerajinan kayu bekas yang kami rekomendasikan.

Crossbond X 3

Crossbond X 3 merupakan lem konstruksi untuk kebutuhan perekatan komponen indoor. Produk ini berbahan dasar PVA, kuat, tahan lama, tidak bau, mudah diaplikasikan, tidak menimbukan glue line, dan harganya terjangkau (Rp. 45.000,-/kemasan terkecil). Selain itu, produk ini juga aman sesuai standar EPA Amerika Serikat dan European Chemical Agency.

x4

Crossbond X 4

Crossbond X 4 adalah lem kayu laminasi yang bagus untuk perekatan non komponen. Crossbond X 4 memiliki keunggulan sebagaimana Crossbond X 3 namun bisa digunakan untuk indoor maupun outdoor. Harga produk ini Rp. 50.000,- pada kemasan terkecilnya.

Yuk, dapatkan informasi lebih lengkah mengenai lem kayu yang bagus untuk kerajinan kayu ini via kontak yang disediakan!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here