Di era digital seperti ini, hampir segala sesuatunya bisa kita peroleh dengan mudah. Termasuk inspirasi bagi yang ingin mewujudkan pergola di taman impiannya. Bangunan yang fungsi primernya sebagai peneduh itu memang bisa memberikan banyak manfaat. Selain sebagai tempat untuk berteduh, ia juga membuat space taman lebih maksimal, mempercantiknya, dan membuat kita lebih mudah dalam menikmatinya.

Pembuatan pergola pun bisa dilakukan oleh kita sendiri. Benar, bayangkanlah menghabiskan weekend bersama keluarga untuk menciptakan bangunan ini. Tentu saja akan sangat seru dibanding aktivitas liburan yang terlalu biasa.

Nah, bagi yang tertarik melakukannya, setidaknya beberapa kiat di bawah ini harus Anda pertimbangkan:

Desain Sederhana agar Mudah dan Murah

CS BahanPerekat

Bagi yang ingin membuat sendiri atau ingin berhemat, conteklah desain pergola yang sederhana. Bila memungkinkan, gunakan material lama yang tak terpakai.

pergola-coklat-muda

Gunakan Alas

Tahukah Anda, seringkali bumi mengeluarkan kelembabannya dari dalam tanah? Sehingga produk yang di sekitarnya juga terkena imbas akan kejadian ini. Penggunaan alas akan membantu menutupi sumber kelembaban yang bisa menyebabkan masalah serupa itu.

Awetkan Dulu Kayunya

Treatment pengawetan bisa diaplikasikan pada kayu atau bambu sebagai material bangunan ini. Prinsipnya, zat antihama diresapkan sehingga ketahanannya pada hama bisa meningkat.

Gunakan Lem untuk Outdoor

Pastikan selalu untuk memilih lem yang tepat dan berkualitas. Ketepatan merujuk pada kesesuaian bahan terkait dengan kebutuhan yang harus dipenuhi. Dan mengingat pergola diletakkan di taman atau luar ruangan, gunakan lem untuk outdoor yang bagus. Produk yang kami sarankan kepada pembaca adalah Crossbond.

Cat dengan Cat Berkualitas

Anda tidak boleh menggunakan cat sembarangan. Seperti lem, pilih juga cat atau bahan finishing yang didesain khusus untuk eksterior atau luar ruangan. Hati-hati, tidak semua cat memiliki kualitas ini. Cat indoor misalnya- adalah cat yang diformulasikan hanya untuk indoor. Jadi, jangan menggunakan kelompok cat tersebut. Pilihlah cat outdoor yang berkualitas seperti BioColours.

Percantik dengan Bunga

Agar pergola yang Anda buat tampak cantik, berilah aksesori pada bangunan itu. Aksesori yang dimaksud bisa berupa tanaman-tanaman cantik pada pot yang digantungkan, diletakkan di sekitarnya, atau dirambatkan.

Perawatan Teratur

Terakhir, jangan lupa melakukan perawatan teratur. Pada proses ini, lakukan pembersihan dan cek kerusakan yang terjadi. Sehingga bila ada hal yang harus segera diantisipasi bisa dilakukan saat itu juga.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here