sambungan pocket

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai merk lem fox serta presto. Kali ini, kami akan membahas mengenai merk lem kayu Rajawali. Seperti apakah adhesive ini? Berapa harganya?

Mengenal Merk Lem Kayu Rajawali

Di antara berbagai lem yang tersedia di pasaran, lem yang paling banyak tersedia adalah lem PVAc. Nama-nama lem seperti Crossbond dan Fox sudah banyak dikenal. Demikian juga lem Rajawali.

CS BahanPerekat

Rajawali merupakan lem yang juga terbuat dari formulasi dasar PVAc. Lem ini  bisa digunakan untuk berbagai media kaya selulosa dan secara umum memiliki banyak ciri yang khas ditemukan pada lem PVAc. Misalnya saja, sifat lem yang lebih aman dan tidak menyebabkan bau pedas menyengat.

Dilihat dari sisi kegunaannya, Rajawali adalah lem yang dimaksudkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan perekatan. Lem ini bisa digunakan untuk pembuatan furniture kayu, furniture bambu, kerajinan, hingga perekatan kayu-kayu olahan.  Sedangkan dilihat dari tipenya, lem Rajawali bisa dibedakan menjadi beberapa varian. Jenis lem kayu Rajawali tersebut ialah:

1. Lem Rajawali putih

2. Lem Rajawali kuning

Rajawali putih terbuat dari polyvinyl acetate atau PVAc. Sedangkan lem Rajawali kuning biasa disebut sebagai carpenter glue. Carpenter glue atau lem kuning sendiri adalah lem PVAc yang dimodifikasi sehingga memiliki ketahanan ekstra terhadap air.

Informasi Harga Lem Kayu Rajawali

Merk lem kayu Rajawali bisa Anda beli dengan harga bervariasi tergantung jenisnya. Untuk Rajawali kuning, Anda perlu menyiapkan harga kurang lebih Rp. 25.000,-. Sedangkan untuk Rajawali putih atau PVAc, bisa didapat dengan harga Rp. 9.000,-. Harga juga bervariasi menurut kemasannya. Akan tetapi, sewaktu-waktu, informasi harga adhesive ini bisa berubah. Posisikan saja informasi ini sebagai gambaran kasar mengenai adhesive yang akan Anda beli.

Crossbond Tetap yang Utama

Merk lem kayu Rajawali tentunya hanya satu dari sekian adhesive yang ada di pasaran. Bicara mengenai lem rekomendasi di antara berbagai brand yang ada, kami tetap mengandalkan Crossbond. Lem ini merupakan lem polyvinyl acetate dengan modifikasi yang terdiri atas dua varian:

Crossbond X3

Crossbond didesain untuk perekatan rangka atau konstruksi indoor. Contohnya untuk mengelem sambungan kayu seperti siku, temu, bridle, biscuit, hingga dovetail. Crossbond X3 bisa diandalkan untuk pembuatan mebel, alat musik, rangka rumah, hingga kerajinan kayu. Lem ini juga bisa diaplikasikan pada bambu dan serat alam.

Crossbond X3 sangat kuat, tahan lama, dan tidak menyebabkan noda warna. Lem ini juga unggul karena sangat aman serta ramah lingkungan. Anda bisa membeli lem ini hanya dengan Rp. 45.000,- saja. Hubungi kontak CS kami untuk informasi lebih lanjut sekaligus pemesanan adhesive ini.

Crossbond X4

Crossbond X4 adalah lem laminasi untuk indoor maupun outdoor. Adhesive ini mempunyai karakter sangat kuat, tahan air, tahan panas, solvent, dan mudah digunakan. Lem ini juga sangat aman dan memiliki daya sebar luas sehingga pemakaiannya menjadi jauh lebih hemat.

Crossbond X4 mudah meresap dan tidak menyebabkan lapisan film lem yang tebal. Adhesive ini bisa digunakan untuk pemasangan lantai kayu, perekatan veneer, penempelan wall paneling, maupun untuk membuat kayu lapis. Anda bisa membelinya di angka Rp. 50.000,-. Hubungi segera kontak Customer Service bila Anda ingin memesannya.

Nah, demikian informasi mengenai merk lem kayu Rajawali dan Crossbond. Semoga bermanfaat, ya!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here