Kerajinan bunga kertas 2

Bahanperekat.com merupakan situs mengenai adhesive dan yang terkait lainnya. Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai jenis adhesive yang tepat digunakan untuk kerajinan dari limbah kertas. Di pasaran sendiri sudah sangat banyak produk-produk lem yang digunakan. Tapi satu yang pasti: dalam pembuatan kerajinan kertas, kita tak bisa sekedar menggunakan lem-lem untuk kebutuhan sehari-hari. Dibutuhkan lem khusus yang memang sesuai dengan kualitas skala usaha.

Untuk memutuskan mana lem untuk kerajinan dari limbah kertas sendiri, jelas dibutuhkan beberapa kriteria untuk menilai. Misalnya saja, kita harus memperhatikan kekuatan lem, daya tahannya, hingga efeknya pada produk kerajinan. Dari berbagai kriteria ini, bisa disimpulkan mana lem yang paling cocok untuk kerajinan daur ulang kertas.

Lantas apa lem bagus yang kami rekomendasikan?

CS BahanPerekat

Berdasarkan kualitasnya, lem yang kami rekomendasikan adalah Ultra Phaethon. Lem ini menjadi lem ideal untuk pembuatan kerajinan kertas aneka teknik mulai dari teknik lilit hingga lipat. Keunggulan-keunggulan Ultra Phaethon sebagai lem craft paper sendiri antara lain:

Daya Rekat Kuat

Lem ini memiliki daya rekat yang sangat baik. Ultra Phaethon sebagai lem PVAc water based bekerja dengan mengikat molekul kertas yang merupakan bahan kaya selulosa. Dibanding lem-lem kanji dan lem kertas untuk kebutuhan sehari-hari, jelas Ultra Phaethon sangat unggul dari segi daya rekat.

Tahan Lama

Selain daya rekat yang baik, keunggulan lain yang dimiliki adhesive ini adalah ketahanannya. Ikatan yang diciptakan lem ini mampu bertahan hingga selang waktu lebih lama bila dibandingkan dengan ikatan yang diciptakan adhesive lainnya.

Warna Transparan

Dari segi estetika, produk ini tak akan merusak kerajinan dari limbah kertas Anda. Lem ini pun bisa digunakan untuk memperkuat produk dengan cara dioleskan ke seluruh permukaan kertas tanpa meninggalkan noda warna.

Murah

Sebagai lem untuk kerajinan dari limbah kertas, adhesive ini bisa dibeli dengan harga sangat terjangkau. Ultra Phaethon bisa Anda beli hanya dengan Rp. 48.000,- saja untuk kemasan tiap kg. Murah bukan? Cover area lem dan solid content-nya juga tinggi sehingga membuat pemakaian produk ini juah lebih hemat.

Water Based Glue yang Aman

Hindari produk bau pedas menyengat karena penggunaan produk solvent based. Gunakanlah lem dan cat water based untuk berbagai produk kerajinan Anda. Selain tak berbau menyengat, lem water based juga membuat produk jauh lebih aman. Apalagi produk yang nantinya akan diekspor. Berbagai negara tujuan ekspor sangat ketat memberlakukan regulasi mengenai keamanan produk di wilayahnya. Sehingga produk kita pun harus memiliki tingkat keamanan yang benar-benar baik.

Mudah Digunakan

Adhesive ini sangat mudah digunakan. Selain itu, lem berbasis air ini pun tak memerlukan alat dan bahan tambahan khusus. Untuk mengaplikasikan Ultra Phaethon kita hanya perlu mempersiapkan media dan menggunakan perlengkapan standar craft. Kita tak perlu menyiapkan peralatan atau bahan lainnya sehingga waktu dan biaya produksipun akan lebih hemat.

Cepat Kering

decoupage

Poin terakhir yang tak kalah penting adalah terkait kecepatan kering lem. Rupanya lem ini memiliki kecepatan kering yang sangat baik. Dengan demikian, penggunaan Ultra Phaethon sebagai lem kerajinan pun akan makin memperlancar proses produksi yang dilakukan. Efisiensi bisa ditingkatkan. Apalagi, seperti dijelaskan pada poin sebelumnya, lem ini juga mudah digunakan sehingga tidak akan menyebabkan kita repot ketika mengandalkannya.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here