produk papan bambu
Gluebam

Memilih tempat jual lem kayu PVAc itu memang sudah tepat. Tetapi ingat, tidak semuanya menyediakan produk dengan kriteria yang pantas.

Ketenaran lem kayu dari PVAc telah menggaung sejak hampir 10 tahun terakhir. Sejarah timbulnya bahan perekat ini bermula dari dampak buruk formalin yang menyerang para korban pengungsi badai Kathrina tahun 2005. ( buka website: http://www.bioindustries.co.id/waspadai-kandungan-formalin-dalam-lem-kayu-5337.html). Mulai saat itu, banyak tempat jual lem kayu PVAc muncul di pasaran. Produk yang ditawarkan untuk memenuhi perekatan kayu laminasi dan konstruksi.

Mengapa jenis produk tersebut harus dibedakan? Penggunaan lem tersebut tetap berdasarkan pada jenis kayu serta kegunaannya. Kriteria bahan perekat dari polyvinyl acetate yang tahan cuaca ekstrim tidak cocok untuk area indoor. Hal tersebut disebabkan karena area dalam ruangan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sementara itu, kriteria tersebut lebih dibutuhkan oleh furniture dan laminasi outdoor.

Mendapatkan Produk Perekat yang Cocok dari tempat Jual Lem Kayu PVAc

CS BahanPerekat

Tidak semua tempat jual lem kayu PVAc memberikan produk yang bagus. Apalagi, ada banyak merek lem dari polymer sintesis ini beredar di pasaran. Bukan tidak mungkin bila konsumen akan mendapatkan bahan perekat dengan kriteria yang kurang pas. Misalnya, seperti yang telah dijelaskan pada paragraf sebelumnya. Selain itu, beberapa jenis lem putih belum jelas tingkat keamanannya.

Aspek tersebut tentu saja harus menjadi pertimbangan pertama dan utama. Sehingga, kejadian seperti korban Katrina atau lainnya tidak terulang kembali. Jenis lem yang baik ialah:

  1. Ramah lingkungan
  2. Tidak berbau dan beracun
  3. Daya rekat kuat atau tinggi
  4. Daya sebar luas
  5. Mudah diaplikasikan
  6. Dibuat khusus untuk konstruksi dan atau laminasi

Memperkenalkan Kembali Crossbond X 4 dan Crossbond X3 sebagai Produk Aman

Jenis lem Crossbond pasti sudah tidak asing lagi di pasaran. Bahan perekat tersebut sudah mencakup semua kriteria yang telah disebutkan di atas. Crossbond X 4 sebagai lem untuk laminasi kayu sudah tahan solvent dan tahan cuaca. Produk ini bahkan telah lolos uji standard keamanan dari ECHA (European Chemical Agency) dan EPA (Environmental Protection Agency). Uji tersebut menyatakan bahwa lem ini bebas toksis dan VOC content.

Crossbond X 3 sebagai ialah lem kayu konstruksi untuk area dalam ruangan. Produk perekat ini juga sudah aman dan ramah lingkungan. Saat ini, kedua lem PVAc tersebut hadir dalam dua kemasan yaitu gallon (4kg) dan 250 gram. Lalu, dimanakah Kita bisa membeli bahan perekat tersebut? Mari cari tahu lebih lanjut tentang informasi tempat jual lem kayu PVAc ini!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here