Tak ada yang tak ingin punya rumah menawan dengan keindahan yang berkualitas. Tapi untuk mewujudkan rumah seperti ini memang tidaklah mudah. Apalagi bila kita hendak menggunakan dinding kayu sebagai salah satu elemen pentingnya. Diperlukan lem kayu tahan air untuk laminasi yang bisa membuat dinding bukan hanya cantik, namun juga lebih awet.

Sudah begitu lama kayu digunakan manusia untuk berbagai kebutuhan. Tradisi pemakaian kayu ini pun masih terus berlangsung hingga hari ini. Meski tak bisa dipungkiri bahwa ditemukannya material konstruksi yang lain, membuat trend pemakaian kayu menurun. Contoh saja dalam pembuatan dinding. Hingga hari ini, kebanyakan masyarakat kita menggunakan dinding dengan semen, bukan kayu. Uniknya, trend pemakaian kayu akhir-akhir ini menampakkan perkembangan positif.

CS BahanPerekat

Apa yang membuat penggunaan kayu disukai? Secara umum, kayu dinilai mampu membuat suasana yang lebih memikat. Apalagi bila yang digunakan adalah kayu-kayu kelas I seperti kayu jati. Bilapun tak semua dinding rumah bisa dibuat dari kayu, elemen-elemen khusus dari kayu rasanya sudah cukup memberikan kesan yang lebih menarik.

Meskipun demikian, untuk memasang dinding kayu memang ada beberapa hal yang harus dicermati. Yang pertama terkait harganya yang relatif lebih mahal. Sedangkan yang kedua adalah masalah aplikasinya.

Perlunya Lem Kayu Tahan Air untuk Laminasi

Pemasangan dinding kayu selain membutuhkan keahlian para tukang yang memasangnya juga memerlukan dukungan adhesive yang bagus. Tipe lem yang dibutuhkan adalah lem laminasi. Perekat ini harus memiliki resistensi khusus dan kekuatan yang benar-benar baik. Bayangkan saja bila lem yang digunakan kualitasnya kurang bagus, sebaik papun kayu yang dipakai, hasilnya pasti akan buruk. Apalagi bila dinding tersebut akan diterapkan untuk dinding paling luar. Lem selain harus tahan lama juga harus memiliki ketahanan khusus pada cuaca luar (kondisi heavy duty).

Lantas lem apa yang bagus untuk digunakan?

Crossbond X4, Lem Kayu Tahan Air untuk Laminasi yang Bagus

Adhesive yang kami unggulkan untuk kebutuhan perekatan dinding kayu adalah Crossbond X4. Ada beragam keunggulan Crossbond X4 yang membuatnya jauh lebih baik dibanding adhesive kebanyakan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Merupakan tipe adhesive laminasi yang sesuai untuk kebutuhan pemasangan dinding panel kayu solid.
2. Crossbond X4 adalah lem PVAc yang sangat kuat namun juga aman diaplikasikan.
3. Didesain secara khusus untuk heavy duty termasuk pengeleman dinding kayu eksterior.
4. Memiliki resistensi paling bagus dengan ketahanan pada guyuran hujan, panas matahari, solvent, hingga berbagai faktor perusak yang lain.
5. Tingkat keamanan sangat baik sesuai regulasi yang dikeluarkan EPA Amerika Serikat dan ECHA Uni Eropa
6. Memiliki daya sebar atau cover area lem luas
7. Mudah menyebar dengan baik
8. Berat kering tinggi sehingga mudah digunakan
9. Harga terjangkau mulai Rp. 50.000,-

Mampu Membuat Dinding Kayu Lebih Indah dalam Waktu Lama

Penggunaan lem laminasi Crossbond X4 akan membuat dinding kayu solid bukan hanya bisa dibuat lebih kuat namun juga lebih awet. Dengan demikian, keindahan dinding pun bisa dipertahankan jauh lebih lama. Apalagi lem ini juga tak menyebabkan glue line, sebuah persoalan yang bisa membuat tampilan produk kurang bagus.

Lem-Kayu-Super-Kuat-Crossbond

Dengan berbagai alasan di atas, ayo gunakan selalu lem kayu tahan air untuk laminasi yang bagus ini! Menawarkan kekuatan hingga keindahan, Crossbond X4 menjadi yang terbaik dibanding adhesive lainnya.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here