lantai kayu

Apakah Anda sedang merenovasi rumah? Barangkali di antara berbagai barang yang tak terpakai, ada kayu-kayu yang tersisa. Tunggu dulu, jangan buang sisa-sisa kayu ini. Berikut ini beberapa tips memanfaatkan bekas kayu tersebut dari agen lem kayu laminasi Crossbond!

Jadikan Dinding Panel

Pernahkah Anda terpikir membuat dinding dari panel kayu? Bila Anda memiliki bekas lantai kayu atau bahan serupa lainnya, sebenarnya bisa saja kita mendaur ulangnya untuk pembuatan dinding panel. Memang luasnya tak akan bisa untuk seluruh ruangan. Tapi sentuhan dinding panel di salah satu sisi dinding saja sebenarnya sudah sangat menarik.

Bahan Furniture

Banyak kayu bekas memiliki tampilan menarik meski sudah rusak di sana-sini. Pilih saja bagian kayu yang belum rusak. Anda bisa menggunakannya untuk pembuatan berbagai macam furniture. Tampilan yang klasik nan lawas justru bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Hiasan Papan Sederhana

CS BahanPerekat

Meski judulnya papan sederhana, namun bukan berarti keberadaan papan-papan tersebut tak memiliki dampak apa-apa. Rumah pasti lebih hidup dan semarak dengan kehadirannya. Buat saja papan-papan panel lalu lukis atau beri tulisan sambutan untuk tamu. Anda bisa memasangnya di depan rumah, di dekat pagar, hingga di dalam rumah pun tak masalah.

Gunakan Perekat dari Agen Lem Kayu Laminasi Crossbond

Beragam produk di atas harus diolah dengan hati-hati karena terbuat dari bahan dasar material bekas. Pembuatannya sendiri bisa dilakukan oleh profesional maupun oleh Anda pribadi. Silahkan pertimbangkan berdasarkan kemampuan Anda dan kerumitan produk yang akan dibuat.

Yang terpenting adalah memastikannya berhasil dibuat. Selain persoalan kemampuan, yang harus diperhatikan ialah bahan yang dipakai. Sebagai pertimbangan bahan perekatnya, kami merekomendasikan lem kayu laminasi Crossbond X4.

Seri Crossbond X4 bisa Anda gunakan untuk menerapkan pengeleman laminasi pada berbagai produk di atas. Misalnya untuk perekatan dinding panel, papan kayu, hingga furniture untuk bagian pelapisannya.

Cara aplikasinya ialah:

  1. Persiapkan kayu yang akan dilem
  2. Oleskan lem pada kayu di salah satu sisi medianya saja
  3. Rekatkan
  4. Gunakan clam press, tunggu hingga kering

Agen lem kayu laminasi Crossbond yang tersedia di berbagai wilayah di Indonesia akan membuat Anda mudah mendapatkan adhesive ini. Anda bahkan bisa membeli langsung via kontak CS di website ini lho. Yuk, pesan Crossbond sekarang untuk kreasi berbagai kayu bekas!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here