Jual Lem Kayu Terbaik Crossbond

Bingung memilih lem untuk kayu? Yuk, simak panduan yang kami susun ini agar Anda bisa membeli lem yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan produk lem sesuai kebutuhan Anda.

6 Tips Membeli Lem untuk Kayu

Indoor Adhesive vs Outdoor Adhesive

Sama seperti cat, lem juga bisa dibedakan menjadi lem untuk dalam ruangan dan lem untuk luar ruangan. Hal ini terkait dengan ketahanan material tersebut terhadap kondisi outdoor seperti pergantian cuaca dan turunnya hujan. Contohnya Crossbond yang terdiri dari dua varian indoor serta outdoor. Bila Anda memerlukan lem konstruksi untuk indoor, maka pilihlah Crossbond X3. Sedangkan bila Anda memerlukan lem untuk laminasi eskterior maupun interior, maka Crossbond X4 adalah solusinya.

CS BahanPerekat

Lem untuk Laminasi atau Konstruksi?

Di atas telah disinggung mengenai lem untuk konstruksi dan lem laminasi. Apa sebenarnya perbedaan antara keduanya?

Lem konstruksi adalah lem untuk menyambung komponen suatu produk. Misalnya menyambung komponen kaki kursi dan meja. Sedangkan lem laminasi adalah lem untuk kebutuhan pelapisan. Misalnya untuk membuat plywood dan lantai kayu. Proses pembuatan plywood memerlukan adhesive dengan daya sebar luas dan viskositas medium seperti Crossbond X4.

Jenis Kayu yang Dilem

Kesuksesan proses pengeleman dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya adalah kecocokan media yang akan dilem dengan lemnya. Sebagai contoh, lem untuk kayu solid jelas perlu dibedakan dengan lem untuk membuat mdf.

Alasan Kepraktisan

Saat melakukan pengolahan kayu menjadi berbagai produk, acap kali yang harus dilem bukan hanya kayu dengan kayu. Tak jarang digunakan bahan tambahan seperti rotan dan bambu. Untuk itulah, alasan seperti ini harus dipertimbangkan. Produk yang kami contohkan di atas, yakni Crossbond, sendiri merupakan adhesive yang bisa diandalkan berdasarkan alasan kepraktisan ini. Crossbond dapat digunakan untuk kayu, bambu, dan berbagai serat alam.

Cara Aplikasi dan Kecepatan Keringnya

Apa gunanya membeli lem yang baik namun tak bisa diaplikasikan sesuai keterampilan dan fasilitas yang tersedia? Maka dari itu, pilihlah lem yang cara penggunannya mudah. Pastikan juga lem memiliki kecepatan kering yang baik sehingga dapat meminimalisir biaya dan waktu proses produksi.

Biaya

Tips terakhir yang perlu diperhatikan saat membeli lem untuk kayu adalah biaya yang harus dikeluarkan. Bagaimanapun juga ini berpengaruh langsung terhadap daya beli kita. Hanya saja, sebaiknya kita tidak dengan produk murah yang kualitasnya sangat diragukan. Yang ada, bukan hemat yang didapat namun malah rugi yang harus diderita.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here