Lem Kayu Konstruksi

Tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan lem sangat krusial terhadap kualitas decoupage. Lantas apa lem yang bagus untuk decoupage?

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas mengenai kerajinan decoupage. Selain menarik, jenis kerajinan ini juga menawarkan profit bagi mereka yang berminat untuk melakukan usaha di bidang tersebut. Decoupage bisa diaplikasikan pada gelas, toples, dan berbagai benda lainnya untuk meningkatkan penjualan.

Namun untuk menghasilkan profit dari kerajinan ini, tentu saja cara kita memproduksinya juga harus lebih profesional. Salah satu yang harus diperhatikan terkait dengan hal ini adalah pemilihan bahan-bahan pembuat yang kualitasnya bagus. Misalnya lem atau bahan perekat.

CS BahanPerekat

Lem memiliki fungsi vital untuk merekatkan gambar yang akan didecoupage pada medianya. Tapi jangan salah! Jangan mengira bahwa fungsi lem sekedar perekat gambar saja.

3 Kriteria Memilih Lem yang Bagus untuk Decoupage

Selain memiliki fungsi vital sebagai perekat gambar pada media, lem juga berperan terhadap keindahan produk decoupage itu sendiri. Hal ini harus kita waspadai karena banyak lem di pasaran yang memiliki dampak buruk pada faktor estetika. Misalnya ketika lem tersebut meninggalkan glue line. Glue line atau garis lem ditimbulkan akibat efek warna dari bahan perekat tersebut. Glue line jelas akan merusak keindahan decoupage sehingga menyebabkan nilai jual produk Anda turun.

Beberapa lem lain juga memiliki aroma menyengat yang akan mengganggu konsumen. Jenis lem seperti ini pun sebenarnya harus diwaspadai lebih jauh lagi. Sebab aroma menyengat dari bahan kimia seperti lem pada umumnya mengindikasikan keberadaan volatile organic compounds yang sifatnya beracun. Volatile Organic Compounds atau VOC adalah kelompok senyawa yang mudah menguap pada suhu ruangan. Contoh senyawa VOC yang beracun antara lain formalin, benzene, dan xylena.

Apa Lem yang Bagus untuk Membuat Decoupage?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, pemilihan lem untuk membuat decoupage harus dilakukan masak-masak. Setidaknya pertimbangan berupa daya rekat yang kuat, bahannya yang tidak menimbulkan glue lina, dan sifat yang tidak beracun harus diutamakan.

Lem yang kami sarankan adalah Eva Phaeton. Gerenal adhesive multipurpose atau lem serba guna ini terbuat dari pvac atau biasa disebut lem putih. Eva Phaeton 100% terbuat dari bahan yang aman dan sangat cocok untuk perekatan pada pembuatan decoupage.

  • Daya Rekat Kuat untuk Decoupage

Eva Phaeton adalah lem PVA yang didesain untuk keperluan perekatan berbagai media termasuk kertas atau napkin decoupage pada media seperti gelas hingga alumunium. Daya rekat lem ini akan membuat usia pakai decoupage yang Anda buat lebih lama karena kekuatan perekatannya yang sesuai tersebut.

  • Tidak Menimbulkan Glue Line

Didesain untuk kebutuhan pengeleman multipurpose, Eva Phaeton diformulasikan agar tidak menimbulkan garis lem yang menyebabkan kerusakan aestetik suatu produk.

  • Aman dan Ramah Lingkungan

Dengan formulasi mengikuti standar EPA (Environmental Protection Agency) dan European Chemical Agency, Eva Phaeton tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan bagi para penggunanya.

Yang makin menarik, harga Eva Phaeton tergolong murah dengan berbagai kualitasnya tersebut. Tak percaya? Yuk, buktikan sendiri!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here