baki bambu kotak

Lem kertas art paper merupakan bahan perekat khusus dengan kualitas lebih. Produk tersebut harus lebih kuat daya rekatnya karena art paper lebih tebal dari kertas biasa.

Apa itu kertas art paper? Kertas art paper merupakan jenis kertas yang lebih tebal dari HVS. Selain itu, kertas ini memiliki permukaan yang licin dan lebih dari satu warna. Biasanya, kertas jenis art paper digunakan untuk majalah, flyer, brosur dll. Kini, bahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat seni papercraft. Dilihat dari bahan dasarnya, kerajinan tangan kreatif ini membutuhkan lem kertas art paper.

Papercraft merupakan seni membuat obyek tertentu dari kertas. Teknik pembuatan seni papercraft dimulai dari memotong, melipat, mengelem, hingga merangkai. Kerajinan modern ini banyak dilakukan oleh para remaja yang memiliki kreatifitas tinggi. Contoh seni papercraft berupa benda 3 dimensi seperti manusia, hewan, tumbuhan, tokoh kartun, anime, dll. Benda-benda tersebut dapat dijadikan hiasan pada meja di kamar tidur.

4 Kategori Seni Papercraft yang Perlu diketahui bagi Pemula

CS BahanPerekat

Papercraft ternyata digolongkan menjadi 4 jenis berdasarkan beberapa faktor. Biasanya, pengklasifikaan seni modern tersebut diambil dari jenis kertas dan bentuk fisik. Berikut keempat jenis papercraft yang harus diketahui terutama untuk pemula:

  1. Pepakura merupakan istilah papercraft yang berasal dari Jepang. Sehingga, hasil karya yang diberikan berhubungan dengan manga dan anime.
  2. Papertoy merupakan jenis papercraft yang modelnya mengikuti trend saat ini. Bentuk obyek yang dihasilkan mengarah ke seni pop culture art dan urban. Bahan dasar yang digunakan biasanya sederhana tetapi memiliki tekstur menonjol.
  3. Papermodel merupakan replika yang mengikuti bentuk asli. Jenis papercraft ini dilakukan dengan skala hitung dan kemiripan dengan benda asli sangat diutamakan.
  4. Jenis papercraft ini ditujukan untuk menggambarkan diri seseorang. Sehingga, bentuk kemiripan benda sangat diutamakan juga.

Menggunakan Lem Kertas Art Paper dengan Kualitas Premium

Produk lem untuk kertas sangat beragam tapi tidak semua cocok untuk jenis art paper. Jenis kertas art paper membutuhkan bahan perekat dengan kualitas premium. Kualitas premium yang dimaksud tidak hanya memiliki daya rekat yang kuat. Akan tetapi, kategori ini dapat diambil dari sisi kualitas produk yang aman. Apalagi, lem dibuat dari bahan kimia tertentu.

Bahan perekat yang aman tidak memiliki dampak buruk bagi manusia maupun lingkungan. Jikalau ada, potensi bahan hanya sedikit dan tidak terlalu parah. Biasanya, produk yang aman dan ramah lingkungan diformulasikan dari PVAC (polyvinylv acetate) maupun EVA (ethylene vinyl acetate). Jenis lem ini dapat diencerkan menggunakan air dan mudah dibersihkan.

Apapun jenis papercraft yang akan dipilih, lem kertas art paper harus aman. Produk lem ini dapat mengambil jenis lem Eva Phaethon. Bahan perekat ini sangat serba guna sebagai pengganti lem kuning. Dengan demikian, menggunakan lem yang aman akan menghasilkan papercraft yang sangat memuaskan.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here